Rayakan Idul Adha, Prajurit Yonkav 1 Kostrad Bagikan Daging Kurban




Rayakan Idul Adha, Prajurit Yonkav 1 Kostrad Bagikan Daging Kurban

Jakarta. Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, prajurit Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pemotongan hewan qurban di Masjid Al-Inayah Yonkav 1 Asrama Kostrad Cimanggis, Depok. Selasa (20/7/2021).

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf mengatakan untuk jumlah hewan kurban yang terkumpul terdiri dari dua ekor sapi dan 42 ekor kambing, yang mana hewan kurban ini berasal dari prajurit - prajurit Yonkav 1 Kostrad yang telah menyisihkan gajinya agar dapat berkurban

Nantinya daging kurban ini akan diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Asrama Yonkav 1, Desa Binaan dan beberapa Yayasan anak yatim.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban hendaknya dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan solidaritas prajurit dengan warga sekitar. 

Dalam kegiatan qurban ini  terkandung hikmah yang bisa didapat yaitu manfaat hidup rukun, yang diharapkan akan menjadi amalan baik dan membuat kita lebih mampu bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain,” ujar Danyonkav.

"Berkaitan dengan masih maraknya pendemi Covid-19 maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, selalu menggunakan masker selama pelaksanaan kegiatan di area masjid dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir yang telah disediakan pengurus DKM," tambah Danyonkav 1. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA