SAAT DOCKING RUTIN BERJEMUR DAN OLAHRAGA, PRAJURIT KRI TELUK HADING 539 TINGKATKAN IMUNITAS


SAAT DOCKING RUTIN BERJEMUR DAN  OLAHRAGA, PRAJURIT KRI TELUK HADING 539 TINGKATKAN IMUNITAS

Jakarta, 10 Juli 2021 ------- Satya Wira Jala Dharma.  Berolahraga dan berjemur, kini menjadi agenda rutin prajurit di lingkungan Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 539 dalam situasi pandemik virus corona atau Covid-19 ini.

Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan imunitas guna melawan Covid-19 sehingga tidak tertular atau terpapar. 

Sesuai instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah agar para prajurit Kolinlamil baik KRI maupun staf wajib menjaga imunitas tubuh dan mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 ini.

Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto mengatakan, seperti yang direkomendasikan para ahli kesehatan, bahwa kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit.
 
“Kegunaan olahraga pagi bersama ini, untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, juga menyerap vitamin D dari sinar matahari. Kita butuh ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa lawan corona,” kata Benny sapaan akrab Komandan KRI Teluk Parigi 539, Sabtu (10/7).

KRI Teluk Parigi 539 saat ini sedang melaksanakan docking untuk pemeliharaan dan perawatan di Galangan kapal PT Daya Radar Utama, Lampung.
 
Komandan KRI menuturkan, jika olahraga bersama memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan para prajurit.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan jiwa korsa dan kekompakan prajurit,” terangnya.

Namun, sambung dia karena dilaksanakan di tengah merebaknya wabah virus corona, pelaksanaannya tetap mengacu pada Physical Distancing yakni jaga jarak 2 sampai 5 meter dan disertai pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas.

Diketahui dalam kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh seluruh prajurit mulai dari Komandan, Palaksa, Para Kepala Departemen dan Perwira Divisi serta seluruh prajurit KRI Teluk Hading 538. 

Kegiatan olahraga itu juga diawali dari lari aerobik mengelilingi kawasan Galangan kapal PT Daya Radar Utama, kemudian dilanjutkan olahraga bersama lainnya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA