SAMBANGI DESA BINAAN, BABINSA WARBAH BANTU RINGANKAN PEKERJAAN WARGANYA


SAMBANGI DESA BINAAN, BABINSA WARBAH BANTU RINGANKAN PEKERJAAN WARGANYA

Yapen, Sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Doddy Bohang membantu pembangunan rumah milik Sarno Sanjaya, warga Kampung Demisa, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Minggu (11/07/2021).

Hal tersebut dilakukan Serda Doddy disaat dirinya menyambangi wilayah binaan, dan kebetulan melihat warganya sedang membangun rumah. Dengan spontan dirinya pun turut serta membantu pekerjaan tersebut, dengan tujuan agar pekerjaan menjadi lebih ringan.

Doddy menuturkan, sebagai Prajurit TNI sudah menjadi suatu keharusan baginya untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi, dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

“Kehadiran kita sebagai Babinsa, tentunya harus dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga disini kita berupaya semaksimal mungkin untuk membantu setiap kesulitan ataupun masalah yang dihadapi warga. Sehingga, dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Sarno Sanjaya selaku pemilik rumah secara pribadi dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan rumahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dan dengan sukarela membantu pembangunan rumah ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan beliau,” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA