Satgas Covid -19 Sumbawa Barat Patroli Cegah Penyebaran Covid-19 dan Berikan Bantuan Sembako


Satgas Covid -19 Sumbawa Barat 
Patroli Cegah Penyebaran Covid-19 dan Berikan Bantuan Sembako


JAKARTA, tniad.mil.id
 -   Bertempat di Mapolsek Taliwang  berlangsung kegiatan Apel gabungan dilanjutkan Patroli Skala Besar dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (24/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP., dalam  arahannya menyampaikan situasi nasional sampai dengan hari ini sedang fokus pada penanganan Covid -19 termasuk di wilayah KSB. Sesuai arahan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, bahwa  perpanjangan PPKM level 4 masih diberlakukan dan tidak ada lagi sebutan PPKM darurat.

Untuk penetapan status PPKM ditentukan oleh banyaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kesembuhan serta kesiapan tempat tidur di tiap-tiap rumah sakit,  akan terus dilakukan monitoring perkembangan Covid - 19 terutama sarana prasarana di rumah sakit Asyi Syifa maupun rumah sakit darurat serta kesiapan tempat bale isolasi terpadu sampai ke tingkat kelurahan. 

" Hal ini untuk mengantisipasi jika jumlah pasien meningkat,  semoga itu tidak terjadi di tempat kita, "ujar Dandim.

Dandim berharap agar seluruh anggota melaksanakan tugas dengan ikhlas dan mengajak berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

" Jaga kekompakan antara TNI - POLRI serta semua unsur yang tergabung dalam.satgas agar tetap solid dan pertahankan hubungan baik yang selama ini terjalin, tetap semangat dan jangan kendor, " harap Dandim 

Sedangkan Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH sebelumnya menyampaikan agar melaksanakan tugas patroli malam  dengan penuh tanggung jawab, humanis dan persuasif, kegiatan ini menurutnya juga bagian  dalam mengelola situasi kamtibmas yang selalu kondusif di KSB.

" Saya yakin rekan semua telah bekerja keras namun apabila bukan kita siapa lagi yang akan berbuat bagian dari pengabdian kepada masyarakat kita tidak boleh melemah karena sangat  berpengaruh pada semua lini kehidupan di tengah masyarakat, "pungkas Kapolres. 

Seperti apel dan patroli yang kita laksanakan  seterusnya kita akan laksanakan patroli skala besar dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 sebagai salah tujuan patroli yaitu untuk  mengelola situasi kamtibmas yang kondusif dan cegah serta putus penyebaran Covid -19,  agar seluruh anggota senantiasa selalu disiplin patuhi prokes dalam setiap kegiatan di masyarakat sekaligus menjadi tauladan bagi masyarakat, "ujar Kapolres.

Senada dengan apa yang disampaikan Dandim, Kapolres mengajak agar seluruh anggota dalam melaksanakan tugas tetap kedepankan  sikap humanis,  hindari tindakan yang kontra produktif yang dapat mencoreng jalannya pelaksanaan tugas.

" Dalam kegiatan patroli skala besar ini saya dan Dandim telah menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang dianggap layak untuk menerimanya dengan harapan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, "pungkas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Paket Sembako oleh Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628/SB yang diterima oleh perwakilan anggota TNI dan Polri yang akan melaksanakan Patroli.

Pelaksanaan patroli skala besar memiliki sasaran yaitu melakukan pendisiplinan prokes Covid-19, bagi masyarakat yang berada di pusat keramaian yaitu di Taman Tiangnam, KTC dan Alun-alun Taliwang serta pemberian bantuan paket sembako sebanyak 20 paket sembako terhadap para pedagang di pusat keramaian yang terdampak PPKM di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut
Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Made Susila Artana Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Rahmasnyah, Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi, S.Sos., Danramil Taliwang Kapten Inf Bambang, Anggota Kodim 1628   Anggota Brimob KSB, Anggota Polsek Taliwang, Dishub KSB, Dinas kesehatan KSB,  BPBD KSB. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA