Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Kebersihan Lingkungan Di Musim Hujan


Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Kebersihan Lingkungan Di Musim Hujan

JAKARTA, tniad.mil.id -  Dalam upaya menjaga masayarakat binaan agar terhindar dari wabah penyakit yang muncul di musim penghujan, Pos Km 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY  melaksanakan anjangsana dan mengajak warga agar menjaga kebersihan lingkungan di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Selasa (13/7/2021)

Tingginya curah hujan yang turun beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom dapat menimbulkan bibit penyakit, terlebih wilayah Kabupaten Keerom merupakan wilayah dengan tingkat endemik malaria yang tinggi.


Danpos Km 76 Letda Inf Siswanto menjelaskan bahwa melalui kegiatan anjangsana, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mendatangi dari rumah-kerumah, kami ajak warga di Kampung Uskuar ini agar menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit, " ungkapnya.


Lanjut Letda Siswanto, kegiatan ini rutin dilaksanakan, guna mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat, mengontrol kondisi kesehatan dan juga untuk mencari kekurangan/kendala yang ada di masyarakat agar dapat membantu.

Warga Kampung Uskuar sangat senang dengan kedatangan anggota Pos Km 76, masyarakat yang sedang tidak enak badan juga berobat kepada anggota Pos yang datang karena setiap berkunjung ke kampung, tenaga kesehatan dari Pos Km 76 selalu turut serta.

Rose Warui (36) salah satu warga Kampung Uskuar mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan keberadaan Pos Km 76  "Kami masyarakat disini senang dan merasa sangat terbantu dengan keberadaan anggota Pos TNI, " ungkapnya.

"Anggota Pos TNI banyak membantu warga disini, mereka sangat ramah dan baik. Meskipun baru beberapa bulan tugas disini, Pos yang baru ini sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri, " imbuh Rose Warui.


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat secara keseluruhan mengungkapkan bahwa kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Pos Km 76 ini merupakan upaya untuk menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

"Anggota kami mengajak warga agar peduli dengan kebersihan lingkungan, apabila lingkungan yang kita tinggali bersih kita akan merasa nyaman, " ungkapnya.

"Selain mencegah timbulnya bibit penyakit, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari. Apabila masyarakat sehat semua, kelangsungan hidup bermasyarakat sehari-hari akan terasa lebih harmonis, " pungkas Dansatgas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA