SECARA VIRTUAL, DANSESKOAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-16 TA 2021


SECARA VIRTUAL, DANSESKOAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-16 TA 2021 

Seskoal,18 Juli 2021, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) memimpin Upacara Penutupan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA. 2021 secara virtual yang digelar di Gedung Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat, (16/07).


Upacara Penutupan Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan Pin Susjemenstra TNI AL oleh Danseskoal kepada perwakilan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 dan penyerahan ijazah kepada siswa “Lulusan Terbaik” Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 yang diraih oleh Mayor Laut (P) Albertus Mario Ari Setyawan. 

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., mengatakan Kursus Manajemen Strategik TNI AL ini merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para perwira yang diorientasikan kepada upaya untuk mampu menyiapkan informasi kepada atasan secara cermat dan benar,mampu menyiapkan rencana pembinaan dan penggunaan kekuatan, serta mampu menjabarkan setiap keputusan dan rencana tugas ke dalam rencana kegiatan maupun pelaksanaannya serta memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis yang memiliki visi jauh ke depan.


Lebih lanjut dikatakan, dengan selesainya Susjemenstra ini diharapkan para Perwira akan mampu untuk memahami dan mengerjakan tugas-tugas Perencanaan Strategis di Lingkungan TNI dan TNI AL sesuai prosedur dengan baik dan benar, memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta memiliki kemampuan dalam menganalisis dan mengkaji permasalahan-permasalahan yang terkait dengan pengembangan lingkungan strategis yang dinamis dan semakin kompleks, serta mampu untuk menentukan alternative pemecahan masalah yang dapat diambil sebagai solusi terbaik.

Pelaksanaan Upacara Penutupan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan jaga jarak dan menggunakan masker.

Turut hadir secara langsung Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., para Pejabat Utama Seskoal dan Perwakilan Dosen Seskoal. 

Sedangkan hadir secara virtual antara lain Asops Kasal, Dankormar, Danpuspomal, Kadisdikal, Kadisminpersal di wakilkan Sekdisminpersal, Kadiskual diwakilkan Kasubdis Dalku, Kadissenlekal, Kasubdis Opsdik Disdikal, Kasubdis Bangdik Disdikal, Aspers Kormar, Aspers Kolinlamil di wakilkan Paban Watpers dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA