SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL SASAR WARGA PESISIR PANTAI INDAH KAPUK


SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL SASAR WARGA PESISIR PANTAI INDAH KAPUK


Jakarta, 12 Juli 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Penanganan pandemi saat ini bak adu cepat antara vaksinasi warga dan virus Covid-19. Tim Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer melakukan serbuan vaksinasi warga pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.


Tim Diskes Kolinlamil yang bergabung dengan tim dari RS Budha Tsuchi dan RS Wisma Atlet.

Warga sejak pukul 07.00 WIB sudah berdatangan menunggu di lokasi vaksinasi di dalam Gedung PIK Venue. 


Dan sejumlah warga sebanyak 649 berhasil melaksanakan vaksin berjenis sinovac
Pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi di Jabodetabek. Pemerintah menargetkan 70 persen penduduk sudah divaksin di Jakarta pada Agustus 2021. 
Operasi vaksinasi yang digelar TNI yang disebut sebagai ”Serbuan Vaksinasi” terutama oleh TNI AL digelar diwilayah pesisir Jakarta.

Masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Cilincing, Muara Baru, Angke, dan daerah pesisir di Tangerang dan Bekasi menjadi sasaran operasi vaksinasi yang digelar TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya selama lima hari berturut-turut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah meninjau serbuan vaksinasi di Kodamar, Sunter, Kawasan Berikat Nusantara Cilincing dan Desa Muara Tawar Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Panglima Kolinlamil menyatakan komitmen jajarannya untuk medukung program serbuan vaksin maritim keseluruh wilayah pesisir dan Kawasan Pelabuhan yang merupakan domain wilayah serbuan vaksin TNI AL.

“Kolinlamil yang merupakan salah satu kotama operasi TNI AL akan terus mendukung pemerintah melaksanakan serbuan vaksin maritim untuk mempercepat dan menanggulangi pemutusan mata rantai virus covid 19.
Saat ini, operasi serbuan vaksinasi oleh TNI seperti berpacu dengan waktu melawan penyebaran virus Covid-19 akibat interaksi antarmanusia, upaya pelacakan atau tracing sehingga dapat melokalisasi sebaran Covid-19, dan ketersediaan oksigen serta obat-obatan berikut logistik bagi pasien kritis serta isolasi mandiri yang dilakukan warga masyarakat.

Penanganan pandemi ini adalah salah satu bentuk perang semesta melawan ancaman biologi yang merupakan salah satu bentuk bahaya dan peperangan modern nubika (nuklir, biologi, dan kimia).
TNI sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat dalam berbagai survei kepercayaan publik diharapkan dapat terus berperan maksimal dalam operasi vaksinasi Covid-19 agar pandemi dapat ditanggulangi. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA