SERBUAN VAKSINASI COVID-19 TNI AL, SESKOAL GELAR VAKSINASI BAGI ANAK USIA 12-17 TAHUN


SERBUAN VAKSINASI COVID-19 TNI AL, SESKOAL GELAR VAKSINASI
 BAGI ANAK USIA 12-17 TAHUN

Seskoal, 13 Juli 2021, -- Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali melaksanakan vaksinansi Covid-19 yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun, digelar di GOR M.Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (13/07).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., yang diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini Seskoal menargetkan 1.000 anak usia 12-17 tahun dari anak Keluarga Besar TNI (KBT), anak-anak yang berdomisili di sekitaran Seskoal dan siswa siswi SMP-SMA wilayah Cipulir sekitarnya untuk divaksin dengan vaksin Sinovac. 

Disela-sela kegiatan, Kepala Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., menjelaskan tata cara pemberian vaksin terhadap anak usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 umum, mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi.

“Untuk dosis vaksinasi yang diberikan kepada anak usia 12-17 tahun ini sama dengan dosis orang dewasa (0,5 ml) dengan interval minimal 28 hari dari dosis pertama ke dosis kedua,” ujar Kasatkes Seskoal.

Kasatkes Seskoal menambahkan, untuk administrasi vaksin pada kelompok usia 12-17 tahun ini calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga.

Kedepannya Seskoal akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa, guna mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal tersebut juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 20 orang tenaga kesehatan dari Satkes Seskoal, juga merangkul instansi terkait lainnya seperti Puskesmas Kebayoran Lama, RSAL Dr Mintohardjo dan Vaksinator dari Diskesal.

Turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA., Dandenma Seskoal Letkol Marinir Jumino, M.Tr (Hanla)., Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., Kepala Puskesmas Kebayoran Lama Rully D.Anggreini dan dr.Indah Dwi Rizki, Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Anik Imam Musani dan perwakilan pengurus CBS Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA