Setelah Di Pupuan, Dandim Tabanan Kembali Launching Pompa Hidram Di Dua Lokasi Sekaligus




Setelah Di Pupuan, Dandim Tabanan Kembali Launching Pompa Hidram Di Dua Lokasi Sekaligus

*Tabanan-Bali* Upaya Kodam IX/Udayana untuk membantu kebutuhan masyarakat saat ini semakin intens. Salah satunya yaitu melalui program mendukung ketersedian air bersih untuk warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih. Upaya itu diwujudkan dengan membantu pemasangan pompa hidram pada sumber air yang sulit dijangkau oleh masyarakat.

Terkhusus di wilayah Kodim 1619/Tabanan sendiri, sebelumnya telah dilakukan pemasangan pompa hidram di Banjar Taman Sari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan yang telah diresmikan pemakaiannya kepada masyarakat oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. M.Sc., beberapa waktu lalu. 

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., melaksanakan launching lagi pemasangan pompa hidram di dua lokasi berbeda yaitu di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan dan di Banjar Jagasatru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri  sekaligus mencanangkan Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) dengan melakukan penanaman pohon-pohon di sekitar lokasi pemasangan pompa hidram. 

"Kita harapkan lingkungan di sekitar tetap terjaga dan lestari", ungkapnya, Rabu (07/07/2021) di lokasi kegiatan. 

Launching pemasangan pompa hidram di Banjar Jagasatru, Desa Kediri selain melibatkan Personel Kodim 1619/Tabanan juga dihadiri aparat desa setempat, mulai dari Kepala Desa Kediri, Bendesa Adat Desa Kediri dan perwakilan masyarakat Desa Kediri.

Pada kesempatan tersebut Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., juga melaksanakan perkenalan sebagai pejabat Dandim yang baru dan menyampaikan harapan dalam pengerjaan pemasangan pompa hidram hingga selesai nantinya bisa berjalan dengan lancar. Air yang akan dinaikan nantinya akan digunakan untuk kebutuhan air bersih bagi 870 kepala keluarga (KK).

Dalam Kegiatan tersebut Dandim juga meninjau dan mengecek langsung pemasangan pompa hidram serta melakukan penanaman Pohon Bunut di sekitar lokasi sebagai wujud nyata Gerakan Jaga Alam dan Air atau Gejala. 

Sementara itu kegiatan launching pemasangan pompa hidram di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan Dandim 1619/Tabanan yang diwakili Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka didampingi oleh Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Nengah Sudiana, Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Made Widiarta serta Perbekel Desa Timpag, Babinsa Desa Timpag, perwakilan masyarakat Desa Timpag 

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan deklarasi Gerakan Jaga Alam dengan penanaman pohon di sekitar lokasi pompa hidram.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., saat tiba dan hadir di lokasi pemasangan pompa hidram di Banjar Angligan, langsung meninjau pemasangan pompa hidram di lokasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan menyempatkan berkomunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa
selain pemasangan pompa hidram Kodim 1619Tabanan juga mencanangkan tentang Gerakan Jaga Alam dan Air dimana kita akan melakukan penanaman pohon di lahan-lahan yang bisa ditanami dan bisa bermanfaat untuk masyarakat serta untuk mendukung program dan kegiatan ini untuk menjaga alam dan lingkungan.

"Mari kita bersama-sama bekerja secara bergotong royong dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat untuk masyarakat", ajak Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA