Tanggap PPKM Darurat Jawa Bali, Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan




Tanggap PPKM Darurat Jawa Bali, Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H menghadiri apel kesiapsiagaan Satgas Kesehatan (Satgaskes) Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Yonkes 2  Kostrad, bertempat di Lapangan Mayonkes 2  Kostrad Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Jawa Timur. Selasa (06/07/2021). 

Pada kesempatan kali ini, Pangdivif 2 Kostrad tidak hanya mengecek kesiapan prajurit Yonkes 2  Kostrad akan tetapi materiil dan alat kesehatan juga tak luput dari pengecekan Jenderal bintang dua ini. 

Satgaskes Rumkitlap Yonkes 2/Divif 2 Kostrad rencana akan diperbantukan untuk menangani pasien Covid-19 yang kini kian membludak khususnya di wilayah Jawa dan Bali. Dalam Satuan Tugas (Satgas) ini juga diperbantukan beberapa personil dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad antara lain Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad, Yon Arhanud 2/Divif 2 Kostrad, Yon Zipur 10/Divif 2 Kostrad serta Yon Bekang 2/Divif 2 Kostrad. 

Rumkitlap Yonkes 2/Divif 2 Kostrad atau Mobile Field Hospital merupakan Rumkitlap milik TNI Angkatan Darat yang mampu menampung 100 pasien sekaligus didalamnya. Rumkitlap ini dilengkapi dengan kendaraan Communication Mobile/Comob, Ambulance, Kitchen Set, Water Treatment Plant (WTP), dan genset. 

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan agar Satgaskes Rumkitlap Yonkes 2  Kostrad melaksanakan siaga satu dalam rangka tanggap bencana non alam pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Se Jawa - Bali. 

“Saya minta kepada Danyonkes 2 Kostrad untuk melaksanakan siaga satu dan siap bila sewaktu - waktu diberangkatkan ke daerah penugasan, selama pelaksanaan penugasan berikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, saya minta semua prajurit untuk berikhtiar serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, jangan karena kita sibuk sehingga kita lupa dengan berdoa dan jauh dari Sang Pencipta,” tutup Pangdivif 2 Kostrad. 

Apel kesiapsiagaan Satgaskes Rumkitlap Yonkes 2  Kostrad di gelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA