Targetkan 2000 Peserta Vaksin, Koramil 02/Pondok Gede Kembali Vaksinasi Covid-19 Gelombang ke Dua.


Targetkan 2000 Peserta Vaksin, Koramil 02/Pondok Gede Kembali Vaksinasi Covid-19 Gelombang ke Dua.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Pelaksanaan Serbuan Valsinasi Covid-19 gelombang dua kemvali di gelar oleh Koramil 02/Pondok Gede, yang kali ini dilaksanakan di SMK Hutama Jalan Raya Hankam No.37 RT 06 RW 05 Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi pada hari Minggu (18/07/2021).

Dandim 0507/BKS Kolonel Arm. Iwan Aprianto, S.IP selaku  penanggung jawab pelaksanaan serbuan Vaksin Covid 19 di wilayah Kodim 0507/Bekasi terus memantau kegiatan tersebut dengan melakukan mobile dengan mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Gelombang 2 kali ini, Koramil 02/Pondok Gede menargetkan sebanyak 2000 orang peserta yang turut didukung oleh para Nakes gabungan yang berasal dari Kesdam Jaya, Batalyon Infanteri Mekanis 202/TM, Tenaga Kesehatan Wisma Atlit Jakarta dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berjumlah 45 orang, selain itu turut di dukung oleh serta para Siswa/i Pramuka Sakawira Asuhan Kodim 0507/BKS, SMK Bhakti Husada dan SMK Hutama berjumlah 30 orang sebagai Tim Input Data.

Untuk memberikan rasa aman dan sekaligus untuk mengatur tertibnya acara, Koramil 02/Pondok Gede turut dibantu personil gabungan sebanyak 100 orang selaku tim pengamanan dari Kodim 0507/BKS, Koramil 02/Pondok Gede, BKO Yonif Mekanis 202/TM, Den Intel Kodam Jaya, Polsek Pondok Gede, Dishub, Satpol PP Kecamatan Pondok Melati dan juga Mitra Jaya.

Wadanramil 02/Pondok Gede, Kapten Arm. Catur Anang Wibowo selaku kordinator lapangan menyampaikan, Ucap Syukur Alhamdulillah Koramil 02/Pondok Gede dapat kembali menggelar kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 yang mana kali ini menergetkan sebanyak 2000 peserta warga masyarakat umum Kota Bekasi diwilayah binaan Koramil 02/Pondok Gede, yang pelaksanaannya bertempat di SMK Hutama.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut sesuai dengan petunjuk serta arahan dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang mana dalam pelaksanaannya  Danyonif Mekanis 202/TM Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo turut menghadiri dan melekat dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Menurut Wadanramil 02/Pondok Gede, Kapten Arm. Catur Anang Wibowo, menambahkan, bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut tetap dengan mengutamakan  protokol kesehatan yang menjadi prioritas utama untuk menghindari terjadinya claster penyebaran Covid-19, di saat pelaksanaan Vaksinasi.

Untuk itu para Babinsa selaku pembantu pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, melalui pengeras suara yang ada, mereka tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat yang datang untuk menerima Vaksin Covid 19 untuk selalu menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Jemput bola salah satu cara untuk mempercepat proses kegiatan serbuan vaksinasi dengan mendata dan memberikan nomor antrian kepada warganya yang belum melaksanakan vaksin, yang mana hal tersebut sesuai atas petunjuk dari Dandim 0507/Bekasi.

Guna mencegah terjadinya kerumunan masa Pihak Koramil 02/Pondok gede mengatur jadwal waktu pelaksanaan secara bertahap, dimana pada tahap ke 1 yaitu pukul 07.00-10.00 Wib diperuntukan bagi warga Kecamatan Pondok Melati, tahap ke 2 pukul 10.00-13.00 Wib diperuntukan bagi warga Kecamatan Pondok Gede dan pada pukul 13.00-15.30 Wib untuk warga Kecamatan Jatisampurna dan Syukur Alhamdulillah kegiatan berjalan dalam keadaan aman serta tertib atas bantuan dari berbagai pihak.

Tampak hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksin tersebut Dan Yonif Mekanis 202/TM Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm. Catur Anang Wibowo, Danki BKO Yonif Mekanis 202/TM Lettu Inf. Khoirul, Pasi Ops Yonif Mekanis 202/TM Letda Inf. Burhan, Kordinator Nakes Wisma Atlit Jakarta Lettu Laut CKM Budi, Kordinator Nakes Kota Bekasi Bidan Ani (Ketua IBI/Ikatan Bidan Indonesia  Kota Bekasi) dan Ketua Yayasan Hutama H.Ajum Remana (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA