Tingkatkan Kemampuan Menembak, Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Melaksanakan Tembak Tempur Cepat (TTC)




Tingkatkan Kemampuan Menembak, Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Melaksanakan Tembak Tempur Cepat (TTC)

Jakarta.  Guna meningkatkan keterampilan Prajurit, Satuan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan rutinitas program latihan menembak senjata ringan. Kali ini, prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan Bakjatri TTC (Tembak Tempur Reaksi) di lapangan Tembak Roesman. Jumat (23/07).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad yang secara struktural memegang jabatan penembak senjata ringan SS2. Kegiatan latihan Tersebut dilaksanakan selama tiga hari secara bergantian dari tiap-tiap Kompi Jajaran Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

Komandan Satuan Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. menekankan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh dan profesional tanpa mengabaikan faktor keamanan serta keselamatan.

“Kemampuan prajurit harus selalu diasah dan dilatih terus menerus, karena dengan adanya latihan yang rutin akan mendapatkan hasil yang optimal, termasuk kegiatan latihan menembak adalah wajib hukumnya bagi seluruh prajurit,” tegasnya. 

Dengan latihan menembak tersebut, militansi dan kedisiplinan Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad akan terbentuk dan terbina. Hal tersebut dapat terlihat selama pelaksanaan latihan menembak berjalan dengan tertib, lancar dan sangat disiplin dalam mengikuti prosedur yang ada dari semua komponen latihan serta mampu bersinergi mensukseskan jalannya latihan menembak. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA