TNI AL GUNAKAN METODE DRIVE THRU SEBAGAI METODE VAKSIN DI KOTA CIREBON


TNI AL GUNAKAN METODE DRIVE THRU SEBAGAI METODE VAKSIN DI KOTA CIREBON

Pen Lantamal3,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bekerja sama dengan Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia melaksanakan serbuan Vaksin secara  Drive Thru kepada masyarakat kota Cirebon belum lama ini, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Cirebon dan Pukesmas Kesunean Cirebon dengan target kurang lebih 200 orang.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang diimplementasikan sesuai perintah  Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) “agar seluruh jajaran TNI AL melaksnakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutuskan  penyebaran Covid -19”. Pelaksanaan Vaksinasi  dengan metode yang berbeda dari sebelumnya dilaksanakan secara gratis secara *_Drive Thru*_ khusus untuk pengguna kendaraan roda 4 yang mendaftarkan secara online sebelumnya.  Mereka yang sudah terdaftar melalui online langsung datang untuk divaksinasi tidak perlu turun dari mobil, sedangkan petugas vaksin akan menghampiri untuk melakukan vaksinasi .

 Vaksinasi ini bukan hanya pertama kali dilakukan oleh Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Cirebon kepada masyarakat maupun keluarga besar TNI AL di Cirebon Jawa Barat,   tapi sudah sering dengan tujuan memotong mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 yang semakin merajalela akhir-akhir ini di Indonesia. Sedangkan Vaksinasi *_Drive Thru*_ dilakukan bertujuan untuk menghindari kerumunan serta bentuk sinergitas antara TNI-POLRI dengan Pemerintah Kota Cirebon serta pihak swasta lainnya.

Di tempat terpisah, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyampaikan,”TNI AL dengan segala upaya akan selalu mendukung program-program pemerintah khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19, dengan  semakin tingginya tingkat paparan Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, Lantamal III Jakarta dan jajarannya akan senantiasa menyelenggarakan  serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum di wilayah pesisir”, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA