TNI AL KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSINASI DI BABELAN – BEKASI JAWA BARAT


TNI AL KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSINASI DI BABELAN – BEKASI JAWA BARAT

Pen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri gelar serbuan vaksinasi dengan target 1000 orang kepada masyarakat maritim desa binaan TNI Angkatan Laut di Babelan – Bekasi Jawa Barat, Jum’at (23/07/2021) dengan tenaga kesehatan sebanyak 13 orang dari Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta.

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di desa binaan TNI AL secara serentak dilaksanakan di 34 Provinsi yang merupakan kerjasama TNI AL dengan Institusi TNI-Polri dan pemerintah daerah setempat guna mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional dengan target 1 juta orang perhari. 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista yang dimiliki. 

Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. saat ditemui di Mako Lantamal mengatakan, “ Selain dilaksanakan di Jajaran Lantamal III, juga dilaksanakan di Babelan Bekasi yang merupakan salah satu wilayah target serbuan vaksinasi karena masyarakatnya masih tinggi tingkat terpapar Covid-19. Selain itu dengan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang pelaksanaan vaksinasi massal di tempat-tempat sesuai kebutuhan 
Lebih lanjut dikatakan, “Lantamal III Jakarta dan jajaran akan terus berupaya sekuat tenaga untuk melaksanakan serbuan-serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di seluruh wilayah kerja Lantamal III Jakarta sebagai bentuk dukungan dan partisipasi TNI AL untuk bersama-sama mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA