TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pesisir Aceh


TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pesisir Aceh



Dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna percepatan pembentukan kekebalan kelompok terhadap Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Puskesmas Peudada, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dan Nelayan di Posal Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh. Minggu (18/7/2021).


Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan meliputi beberapa tahapan, yaitu pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksinasi menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan tahap observasi. sedikitnya 56 warga sekitar Posal Peudada menerima Vaksinasi Covid-19.




Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla. M.M.A., yang hadir langsung meninjau di tempat pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah ratusan masyarakat di sekitar Posal Peudada yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Nelayan. 

"Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Posal Peudada ini melibatkan tenaga kesehatan vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bireuen dan Puskesmas Peudada" kata Danlanal Lhokseumawe.


Lebih lanjut, Danlanal juga menyampaikan 
bahwa serbuan vaksin ini merupakan salah program prioritas dari Pemerintah serta perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu percepatan pembentukan kekebalan kelompok dan memutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA