TNI AL Komitmen Dukung Serbuan Vaksin di Kaltim


TNI AL Komitmen Dukung Serbuan Vaksin di Kaltim

Jakarta, 25 Juli 2021, -- TNI AL berkomitmen dan mendukung penuh pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 salah satunya melalui serbuan vaksinani di wilayah Kalimantan Timur. Satuan TNI AL  Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan turut serta aktif  berpartisipasi dalam setiap kegiatan serbuan vaksinasi Nasional yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bertempat di Dome BSCC, Sepinggan Kota Balikpapan, Sabtu (24/7).

Pelaksanaan vaksinasi nasional ini digelar secara masif dengan menyiapkan 5.000 dosis vaksin bagi warga kota Balikpapan. Keikutsertaan Lanal Balikpapan partisipasi aktif kegiatan serbuan vaksinasi yang dijalankan pemerintah Kalimantan Timur dalam penanggulangan virus Covid-19 merupakan penjabaran intruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., supaya seluruh jajaran TNI AL totalitas membantu pemerintah mengatasi virus corona ini dengan segala kemampuan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Lanal Balikpapan sendiri telah melaksanakan serbuan vaksin di berbagai wilayah setingkat kelurahan seperti masyarakat maritim Kelurahan Jenebora, masyarakat maritim Kelurahan Pantai Lango, dan Kelurahan Manggar, sementara untuk tingkat Kota Lanal Balikpapan sudah melaksanakan serbuan vaksin di Pelabuhan Semayang, TPI Manggar dan di Balai Kesehatan Lanal Balikpapan. Rencana kedepan Lanal Balikpapan akan terus melaksanakan serbuan vaksin setiap hari dengan lokasi yang beragam.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dalam kesempatan tersendiri menyampaikan bahwa kehadiran Lanal Balikpapan dalam vaksinasi nasional nerupakan bagian dari tugas TNI yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dan dalam hal ini, operasi yang dilaksanakan TNI dalam situasi damai adalah operasi penanggulangan Covid-19, dan ini juga merupakan wujud sinergitas dan soliditas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Lanal Balikpapan juga secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksin, dan dengan keikutsertaan Lanal Balikpapan dalam vaksinasi nasional maka harapanya akan timbul suatu program yang berkesinambungan sehingga akan sangat membantu pemerintah pusat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di tingkat daerah.

Vaksinasi nasional ini dihadiri para pejabat TNI dan Polri yang berada di Kalimantan Timur, serta para pejabat Pemerintah Daerah dan DPRD tingkat I Kalimantan Timur dan Balikpapan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA