TNI AL LANAL BABEL LAKSANAKAN VAKSINASI DI ATAS PERAHU NELAYAN KBN DUSUN SUKAL DESA BELO LAUT


TNI AL LANAL BABEL LAKSANAKAN VAKSINASI DI ATAS PERAHU NELAYAN KBN DUSUN SUKAL DESA BELO LAUT

Pen Lantamal3,- Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan  vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi nelayan pesisir binaan Lanal Babel dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas kec.  Muntok dan bidan desa yang pelaksanaannya diatas perahu nelayan yang baru kembali melaut di dermaga nelayan KBN dusun Sukal Desa Belo Laut kec. Muntok kab. Bangka Barat, Jumat (23/07/21).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat hadiri serbuan vaksinasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini dilakukan untuk mengurangi penularan atau transmisi Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta mencapai kekebalan kelompok (herd Immunity) sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta serta TNI – POLRI.Setelah kegiatan Vaksinasi kedua para nelayan kembali melaksanakan kegiatannya dengan bergotong royong mengecat perahu nelayan secara bertahap setiap hari Jumat dengan pengawasan oleh Babinpotmart Posal Muntok.

Saat kegiatan berlangsung Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla diwakili Danposal Muntok mengucapkan trimakasih kepada tenaga kesehatan yang sudah banyak membantu TNI AL Posal Muntok dalam kegiatan vaksin ke 2 serta menghimbau agar nelayan pesisir tetap menjaga protokol kesehatan 5 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas). 

Ditempat berbeda Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan "Kami berharap kedepan masyarakat semakin antusias dan sadar untuk melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai dan memberantas penyebaran Covid-19 di tanah air ", pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan, “ Walaupun kita sudah di vaksin tanpa melaksanakan protokol kesehatan tersebut Vaksin yang dilakukan akan sia-sia mengingat angka terpapar covid19 dan meninggal dunia karena covid 19 meningkat “.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA