TNI AL SALURKAN HEWAN QURBAN KEPADA DESA BINAAN DAN MASYARAKAT SEKITAR MAKO LANTAMAL III JAKARTA


TNI AL SALURKAN HEWAN QURBAN KEPADA DESA BINAAN DAN MASYARAKAT SEKITAR MAKO LANTAMAL III JAKARTA

Pen Lantamal3,- TNI Angkatan Laut menyalurkan daging hewan qurban tanpa kerumunan masa kebeberapa desa binaan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta dan masyarakat yang berada di sekitar Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Kamis (22/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan qurban tahun ini masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diseluruh wilayah. Tentu saja, pelaksanaannya mesti mempertimbangkan situasi wabah Covid-19, tentang peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, shalat Idul Adha, dan petunjuk teknis pelaksanaan Kurban tahun 1442_H/2021 M di wilayah PPKM Darurat di DKI Jakarta. 

TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta juga menerapkan protokol pemeriksaan dan penyembelihan hewan kurban, serta pendistribusiannya daging qurban pada masa pandemi Covid-19 dengan meminimalisir adanya kerumunan masa dengan cara sebagian hewan qurban disalurkan oleh panitia qurban Lantamal III dengan memberikan hewan sapi maupun kambing saat masih hidup, dan sebagian hewan lainnya disembelih di Mako dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan (prokes) ketat baik untuk tempat penyembelihannya maupun  juru sembelih hewan qurban harus sehat.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan bahwa “Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, panitia akan mendistribusikan secara delivery atau dilakukan langsung kepada warga di tempat tinggal masing-masing dengan meminimalkan kontak fisik satu sama lain”, pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan saat hadiri penyembelihan hewan qurban, “Hindarkan pembagian daging kurban dengan mengundang massa,  taati prokes agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.  Meskipun dalam kondisi pandemi, berkurban saat Idul Adha akan menjawab persoalan sosial yang beredar dimasyarakat asal kita harus disiplin dan taati serta laksanakan sesuai protokol kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA