TNI AL Seleksi Calon Komandan Upacara HUT ke-76 RI


TNI AL Seleksi Calon Komandan Upacara HUT ke-76 RI

Jakarta, 9 Juli 2021, --- Menjelang pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Negara Kesatuan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan seleksi pejabat Calon Komandan Upacara selama 4 hari sejak 5 – 8 Juli 2021 di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan dengan peserta para Perwira Menengah berpangkat Kolonel dari Kotama-Kotama TNI AL seperti Pushirdosal, Koarmada I, Koarmada II, Kolinlamil, Seskoal dan Korps Marinir ini ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M dan para Asisten Kasal.

Hasil seleksi menentukan tiga nama calon yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yakni Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I, Asops Danpasmar I Kolonel Marinir Danuri dan Asops Danpasmar II Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E. 

Seleksi ini dimaksudkan untuk memilih Komandan Upacara terbaik yang akan ditampilkan pada saat Upacara 17-an di Istana Negara Jakarta, baik pada Upacara Penaikan Bendera pagi hari maupun Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya.

Selain pejabat Komandan Upacara, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan seleksi Komandan Kompi (Danki) dan Master Ceremony (MC).

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA