TNI AL Serahkan Kendaraan Dinas T.A. 2021 Dukung Kinerja Satuan di Lapangan


TNI AL Serahkan Kendaraan Dinas T.A. 2021 Dukung Kinerja Satuan di Lapangan

Jakarta, 15 Juli 2021 --- Guna meningkatkan kinerja dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pengawak satuan di lapangan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menyerahkan 203 unit kendaraan dinas (Randis) yang berasal dari pengadaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 bertempat di depan Gedung Malahayati Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/07).
 
Randis untuk Kotama-kotama/Satker serta pengawak satuan di lapangan jajaran TNI AL seluruh Indonesia ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Agus Santoso, S.E., mewakili Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., kepada Aslog Dankormar Kolonel Mar Tri Subandiyana, S.H., Kataud Spotmar Letkol Laut (S) Drs. Iwan Hadisan dan Kataud Srenal Letkol Laut (S) Dardir, S.E., M.Si.

Dua ratus tiga Randis TNI AL yang diserahkan terdiri dari tiga unit kendaraan jenis Jeep 2700 cc merek Toyota Prado 2.7 TX-L masing-masing untuk Dankormar, Pangkolinlamil dan Wadankodiklatal sedangkan lima puluh unit kendaraan jenis Minibus merek Toyota Avanza 1.3 E MT untuk pimpinan di jajaran Mabesal, RSAL dr. Mintohardjo, Satdik Kodiklatal, para Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), para pimpinan di jajaran Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, serta pimpinan Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia.

Sementara itu seratus lima puluh unit kendaraan jenis sepeda motor 150 cc merek Suzuki Bandit masing-masing untuk operasional satuan anggota di lingkungan Mabesal, RE. Martadinata, Satuan Pendidikan (Satdik), jajaran Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia, satuan Brigade Infanteri Marinir dan satuan Pasukan Marinir seluruh Indonesia serta untuk operasional Bama atau caraka seluruh KRI TNI AL.

Aslog dalam sambutannya yang dibacakan Kadisfaslanal mengatakan bahwa agar para penerima Randis TNI AL dapat mengoperasikan kendaraan sesuai dengan ketentuan serta tetap menjaga performance dengan rutin melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara periodik.

Penyerahan Randis ini sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam pembangunan sarana prasarana dan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA