TNI AL Terus Gelar Serbuan Vaksinasi, Kali ini Di PT. Pusri Palembang


TNI AL Terus Gelar Serbuan Vaksinasi, Kali ini  Di PT. Pusri Palembang

Jakarta, 25 Juli 2021.—Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)  terus menerus gencarkan serbuan vaksinasi  Covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah.  Kali ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggelar kegiatan vaksinasi di PT. Pusri Palembang, Sabtu (24/7).

Serbuan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu target serbuan vaksin 1 juta orang setiap harinya. Sasaran vaksin kali ini difokuskan pada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir di sekitar  PT. Pusri. 

Serbuan vaksinasi Lanal Palembang tersebut merupakan upaya membantu program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, sesuai petunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. supaya jajaran TNI AL totalitas menyukseskan program tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, TNI AL melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sejumlah 10 personel dan dari Dinas Kesehatan Prov. Sumatera Selatan. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari serbuan vaksinasi sebelumnya di berbagai wilayah kota Palembang mulai tanggal 20 Juli 2021 kemarin. 

Sasaran hari ini target vaksin sebanyak 1.538 orang, dan yang sudah tervaksin 1.538 orang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin pemerintah yaitu Sinovac. Sementara itu target masyarakat yang di vaksin hari ini anak-anak berumur sekitar 12 Tahun hingga orang dewasa berumur 59 tahun.

Untuk pendaftaran pelaksanaan vaksin masyarakat diminta membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi orang dewasa dan Kartu keluarga (KK) bagi anak-anak.

Demikian berita Dinas penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA