TNI Kembali Semprotkan Eco Enzyme Di Kawasan Ubud




TNI Kembali Semprotkan Eco Enzyme Di Kawasan Ubud
 
*Gianyar-Bali* Setelah melaksanakan penyemprotan eco enzyme di wilayah Desa Peliatan, Ubud minggu (17/07) lalu. TNI dalam hal ini Korem 163/Wira Satya bersama Yon Zipur 18/YKR serta relawan Komunitas Eco Enzyme kembali menyemprotkan 5000 liter cairan eco enzyme di sepanjang kawasan pariwisata Ubud, Gianyar, Jumat (23/07/2021). 

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., mengatakan penyemprotan cairan organik eco enzyme bertujuan untuk membersihkan udara dari berbagai polusi termasuk untuk meminimalisir terjadi penyebaran COVID-19 di kawasan wisata Ubud. 

"Eco enzyme ini merupakan cairan organik yang dinilai cukup efektif untuk memperbaiki kondisi lingkungan yaitu membersihkan udara dari polusi", kata Kapenrem. 

Kegiatan penyemprotan kali ini menggunakan armada water canon milik Batalyon Zipur 18/YKR beserta armada dari Komunitas Eco Enzyme Gianyar. 

"Penyemprotan kita mulai dari tempat parkir Jaba Pura Dalem Puri Ubud, selanjutnya sepanjang jalan Catus Pata Ubud hingga kawasan Campuhan Ubud', bener Mayor Bagus. 

Armada water canon Batalyon Zipur 18/YKR menampung 1000 liter eco enzyme ditambah armada lain sekitar 4000 liter. 

Ketua komunitas Eco Enzyme Wilayah Gianyar, Klungkung dan Bangli, Anak Agung Gede Agung mengatakan eco enzyme dapat membersihkan dan menetralisir polusi udara. Selain itu bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona atau COVID-19. 

"Cairan ini aman bila kena tubuh manusia, karena eco enzyme merupakan cairan organik yang dibuat dari unsur buah-buahan dan sayur-sayuran. Eco enzyme berbeda dengan desinfektan. Bahan eco enzyme dari buah-buahan atau sayur-sayuran ditambahi molose dan dicampuri air difermentasi sekitar 100 hari atau 3 bulan hingga menjadi eco enzyme", jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA