TRADISI DAN PENYAMBUTAN DANDIM 1705/NABIRE YANG BARU DI KODIM 1705/NABIRE


TRADISI DAN PENYAMBUTAN DANDIM 1705/NABIRE YANG BARU DI KODIM 1705/NABIRE

Nabire ~ Bertempat di Bandara Douw Aturure Nabire, Kodim 1705/Nabire melaksanakan kegiatan penyambutan Dandim 1705/Nabire yang baru (Letkol Inf A.Pardosi S.E. M.Si.) menggantikan Dandim lama(Letkol Inf Beni Wahyudi M.Si(Han), M.A).

Kegiatan ini di pimpin langsung Kasdim 1705/Nabire "Mayor Inf Prihatin", dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nabire serta seluruh Perwira Staf Kodim 1705/Nabire dan Balak Aju dijajaran Kodim 1705/Nabire. Kedatangan Dandim 1705/Nabire di sambut dengan tradisi adat Kabupaten Nabire yaitu dengan menginjak piring disertai dengan tarian tarian adat. Setelah dari Bandara Douw Aturure Nabire Dandim beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju  Makodim 1705/Nabire. Dan dilanjutkan dengan penyambutan dan tradisi Dandim baru memasuki Makodim 1705/Nabire.

Penyambutan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, harapannya agar kegiatan ini tidak dapat menjadi klaster penyebaran covid 19. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tradisi dimana ada penyerahan tombak komando dari Kasdim kepada Dandim 1705/Nabire yang baru dan dilanjutkan mengelilingi Makodim sebanyak 1 kali dilanjutkan dengan Sambutan perdana Dandim 1705/Nabire kepada anggota Kodim 1705/Nabire. 

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan seluruh anggota Kodim 1705/Nabire. Kesan pertama saya  memasuki Makodim,saya sangat terkesan akan semangat dan kekompakan anggota Kodim 1705/Nabire. Dandim berharap kedepannya seiring berjalannya waktu marilah kita saling menjaga nama baik satuan maupun pribadi. Semoga semangat ini dapat terjaga dan semoga kedepan kita bisa bersama-sama menjaga satuan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA