Vaksinator TNI AL Sasar Pelajar Yogjakarta


Vaksinator TNI AL Sasar Pelajar  Yogjakarta

Jakarta, 19 Juli 2021,---Untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19, Vaksinator Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Laut (TNI AL)  dari kesatuan Lanal Yogyakarta menyasar siswa-siswi SMP di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam serbuan vaksinasi pelajar. Tema yang diangkat dalam kegiatan yang bertempat di SMPN 8 Jln Prof, Dr, Kahar Muzakar No 2 Kota Yogyakarta ini yakni,  "Pelajar Kota Jogya Tidak Takut Divaksin, Jogya Sehat Untuk Indonsesia", Senin (19/7)

Pelaksanaan vaksinasi ini dapat terselenggara adanya kerja sama saling bersinergi antara Dinas Kesehatan DIY, Balai Kesehatan Lanal Yogjakarta, Poltekes Yogyakarta dan Tenaga Kesehatan FKPPI Yogyakarta. Tujuan kegiatan ini agar terwujudnya kekebalan Kelompok, sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai demi mewujudkan Indonesia sehat sesegera mungkin dari pandemi  Covid-19. Vaksinasi massal Covid-19 ini dengan target vaksin 1000 pelajar.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H.,M.M.,CHRMP., Saat meninjau kegiatan Vaksinasi bagi pelajar yang didampingi Pasintel  Mayor Laut (E) Sugiyono, memberikan motivasi bagi pelajar dan semangat kepada tenaga kesehatan, khusus tenaga Kesehatan Lanal Yogyakarta, agar selalu semangat dan ikhlas dalam membantu program pemerintah," ucap Danlanal.

Lebih lanjut dikatakan Danlanal Yogyakarta bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program Pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan kegiatan  Serbuan Vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain.  Walikota D.I.Y  Drs Haryadi Suyuti, Kabinda D.I.Y, Brigjen Pol DR. Andry Wibowo, SIK, MH.,Msi,  Sekda Pemkot D.I.Y, Asek Kesra D.I.Y, Dikpora Pemkot D.I.Y, BPBD D.I.Y, Dinkes Pemkot D.I.Y, dan Ka Balai Kesehatan Lanal Yogjakarta  Lettu  Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA