Wadanramil 02/Pondok Gede Bersama Babinsa Sukseskan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Diwilayah Binaan


Wadanramil 02/Pondok Gede Bersama Babinsa Sukseskan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Diwilayah Binaan

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid 19 Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W bersama Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, membantu mengarahkan serta mendata warga yang akan melaksanakan Vaksinasi, yang dalam kegiatannya bertempat di Gedung sekolah SMP/SMK Hutama jl raya Hankam Kel.Jati Rahayu rt.02 rw.02 no.37 Kec.Pondok Melati Kota Bekasi. Selasa (06/07/2021).

Menurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., ini adalah hari kedua serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Jajaran Kodim 0507/Bekasi yang mana dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat di Kota Bekasi, khususnya Kecamatan Pondok Gede.Kec.Pondok Melati dan Kec.Jati Sampurna. ucapnya.

Hari kemarin kita sudah laksanakan serbuan Vaksinasi di wilayah Koramil 01/Kranji dengan target 2000 warga yang tervaksin, untuk target hari ini masih sama semaksimal mungkin dengan memaksimalkan warga di daerah binaan Babinsa jajaran Koramil 02/Pondok Gede yang mempunyai daerah binaan tiga kecamatan tersebut. lanjutnya

”Kepada warga yang akan di vaksin jangan takut karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,” pungkas Dandim.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., yang turut di dampingi Pasiter Kodim Mayor Inf Widiarto,S.M., dan Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W, turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan di lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung sekolah SMP/SMK Hutama jl raya Hankam Kel.Jati Rahayu rt.02 rw.02 no.37 Kec.Pondok Melati Kota Bekasi tersebut. 

Dalam pelaksanannya kegiatan ini turut di dukungan oleh tenaga kesehatan berjumlah 41 orang nakes pimpinan dr.Dwidari, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi Sinovac yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yang sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119.

Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan dimana setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA