Wasbang Secara Daring Pada Giat MPLS SMKN 5 oleh Danramil 02/Matraman


Wasbang Secara Daring Pada Giat MPLS SMKN 5 oleh Danramil 02/Matraman

Kodim 0505/Jakarta timur - Wawasan kebangsaan yang diberikan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa-Siswi Baru Kelas X SMK Negeri 5 dalam memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid baru, bertempat di SMK Negri 5 jln. Pisangan baru Kelurahan Pisangan baru, Matraman, Selasa (13/07/21).

Kegiatan MPLS Tahun ini tidak dilaksanakan secara tatap muka atau dihadiri siswa siswa baru SMK 5, dikarenakan masih Pandemi Covid-19 kegiatan MPLS dilaksanakan secara Daring atau Vidcon.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya menjelaskan,  pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan untuk menumbuhkan patriotisme bagi para pelajar SMK agar tertanam rasa jiwa Nasional. "Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini diberikan kepada para peserta didik yang baru masuk Sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, serta kedisiplinan para murid baru dalam mengikuti pelajaran sesuai dengan tingkatan SMK.

Pembekalan Wawasan kebangsaan yang diberikan Danramil Matraman ini sangat diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa dalam mengisi kemerdekaan, dengan sumber daya manusia yang unggul, mempunyai ketrampilan membangun bangsa Indonesia, materi Wasbang yang diberikan kepada murid-murid di Sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah perjuangan bangsa dan karakter jati diri bangsa.

"Wawasan kebangsaan disampaikan melalui Daring diharapkan kepada para Siswa baru SMK Negeri 5 Pisangan baru tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, serta pembelajaran secara Online harus dimanfaatkan dengan baik.

Dengan kondisi masih Pandemi, kita dukung proses belajar mengajar baik melalui daring/Vidcon dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 sehingga semua bisa berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA