Yonarmed 9 Kostrad bersama Jabar Bergerak dan ACT Purwakarta Bagikan Sembako




Yonarmed 9 Kostrad bersama Jabar Bergerak dan ACT Purwakarta Bagikan Sembako

Jakarta. Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama Jabar Bergerak dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwakarta, tak kenal lelah untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan sembako, Purwakarta. Selasa (6/7/ 2021). 

Guna mencegah kerumunan, puluhan paket sembako dibagikan secara door to door di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan bahwa pembagian sembako ini merupakan program kolaborasi antara Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan Jabar bergerak Kabupaten Purwakarta serta ACT Purwakarta dalam rangka memperingati HUT ke-59 Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. 

Pelaksanaan bakti sosial juga merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa. 

“Di tengah penerapan PPKM Darurat, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Serta dalam merayakan HUT ke-59 Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad  ini kami ingin melakukan hal lebih bermanfaat ke masyarakat,” ujar Danyon. 

Dijelaskannya, untuk mencegah kerumunan pembagian sembako ini, pihaknya mendatangi masyarakat door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. 

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 dan mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” tambah Danyon. 

Selain pembagian sembako, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona serta penerapan PPKM Darurat. Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan Covid-19.  (Penkostrad).  

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA