Yonif Para Raider 330 Kostrad Laksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Pleton




Yonif Para Raider 330  Kostrad Laksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Pleton

Jakarta. Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad  menyelenggarakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton di daerah latihan Kamojang, dengan rute dari Cijapati komplek menuju Kamojang komplek. 

UST Pleton ini merupak pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai kalender latihan Yonif Para Raider 330  Kostrad. 

Latihan ini merupakan latihan bagi para unsur Danton ke bawah. Dalam UST Pleton ini menyusun menentukan dan memutuskan suatu cara bertindak, mulai dari lembaran peta, kemudian bertahap dalam suatu maket atau model yang dibuat atau dibentuk sesuai dengan geografis dari daerah latihan yang telah ditentukan dan yang terakhir langsung meninjau ke medan sebenarnya sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan dalam geladi peta dan model sebelumnya. 

Dalam Latihan UST pleton tingkat Pleton ini, Danyonif Para Raider 330  Kostrad Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos, menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang prajurit yang hebat, maka seorang prajurit harus berlatih, berlatih dan berlatih, karena dengan terus berlatih akan membentuk Kualitas seorang prajurit yang mempunyai kualitas, kemampuan teknik dan taktik bertempur yang hebat. 

Latihan uji siap tempur merupakan proses rangkaian kegiatan latihan yang dimulai dari tahap latihan tingkat regu, tingkat peleton sampai dengan tahapan latihan uji siap tempur tingkat kompi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA