Antusias Masyarakat Maritim Wilayah Lampung untuk Vaksinasi Lanjutan dosis II


TNI AL Lanal Lampung : Antusias Masyarakat Maritim Wilayah Lampung untuk Vaksinasi Lanjutan dosis II

Pen Lantamal3,- Antusias Masyarakat Maritim Wilayah Lampung untuk Vaksinasi Lanjutan dosis II terlihat cukup tinggi, karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat mendatangi gerai vaksin TNI AL Lanal Lampung yang digelar di Gudang CFS Pelabuhan Panjang, Lampung, Senin (16/08/2021).

Tercatat sebanyak 640 orang masyarakat maritim wilayah Lampung sangat antusias mengantri  menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 1  dari TNI Angkatan Laut wilayah Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pelabuhan Panjang, Direktorat Polairud Polda Lampung, PT Palindo II Panjang, Bea Cukai dan KSKP Panjang.
 
Kegiatan  Vaksin Covid-19  terus di gencarkan TNI AL sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 agar tercapai sesuai program pemerintah arahan Presiden RI Ir. Dr. H. Joko Widodo yakni memberikan 1 juta dosis vaksin Covid-19 per hari. 

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P menyampaikan, " TNI AL Lantamal III dan Jajarannya  sampai dengan saat ini terus menggencarkan vaksinasi nasional hingga tuntas nantinya. Untuk itu, mari bagi warga  khususnya masyarakat maritim yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 segera mendatangi gerai-gerai vaksin TNI AL diwilayah terdekat karena vaksin Covid diberikan secara gratis, aman dan halal," pungkasnya.

Pada kegiatan vaksinasi melibatkan vaksinator dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) dan Balai Pengobatan Lanal Lampung dengan memberikan vaksin jenis Sinovac. Hingga saat ini Lanal Lampung telah memberikan vaksin Covid-19 sebanyak 9.086 Orang. Dosis kedua akan diberikan pada tanggal 13 September mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA