Atasi DBD, Danramil 04/Jatiasih Bersama Babinsa Lakukan Fogging Di Perumahan Warga


Atasi DBD, Danramil 04/Jatiasih Bersama Babinsa Lakukan Fogging Di Perumahan Warga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka melindungi warga serta mencegah terjadinya penyebaran kasus DBD, Fogging atau pengasapan sangat efektip untuk membunuh serta mengusir nyamuk dari sarang sarangnya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto bersama Babinsa Jatiluhur Serda Ayupti, Babinsa Jatimekar Serda Nuryanto yang turut dibantu personil BkO Yonif Mekanis 202/TM dengan melakukan Fogging  di perumahan Greenteras di Rt 07/04, Kel.Jati Luhur Kec.Jatiasih Kota Bekasi, pad Sabtu (14/08/2021)

Kapten Inf Sugiyanto menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) mengingat masih adanya warga yang terindikasi demam berdarah.

"Setelah diadakan musyawarah antara Babinsa dengan para pengurus RT dan RW setempat maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging,"ucap Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa Fogging merupakan metode penyemprotan insektisida dengan menggunakan mesin. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Slamet Supriyono salah satu warga masyarakat yang tinggal di Rt 07/04, mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil dan Babinsa atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya, beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA