Babinsa Jajaran Kodim 1622/Alor Door to Door Salurkan Bantuan Beras


Babinsa Jajaran Kodim 1622/Alor Door to Door Salurkan Bantuan Beras
   
KALABAHI - Kepdulian TNI melalui berbagai upaya agar bisa membantu dan mengatasi kesulitan di masyarakat, terutama warga terdampak Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) mamupun isolasi terpusat (isoter), Kodim 1622/Alor melalui Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas terus menyalurkan bantuan beras Kodam IX/Udayana peduli Covid-19 untuk 2.000 warga masyarakat di Kabupaten Alor, Sabtu (21/8/2021).

Dalam penyalurannya, tampak para Danramil dan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas door to door membawa kantung berisi beras untuk diserahkan kepada warga kurang mampu yang sudah didata sebelumnya oleh Babinsa bersama aparat desa atau kelurahan setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag pada launching , Sabtu (21/8/2021) di Makodim menjelaskan, mereka yang mendapat bantuan beras Kodam IX/Udayana peduli Covid-19 adalah benar-benar warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

"Pendistribuasian beras diperuntukan bagi warga yang saat ini terdampak pandemi berdasarkan data dari Babinsa. Saya minta para Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, serta selalu bekerja dengan riang gembira dan iklas", terangnya.


Selain bantuan beras Kodam IX/Udayana peduli Covid-19, lanjut Dandim, ada bantuan dari BNPB berupa 2.800 masker, juga akan terus disalurkan. Dandim memastikan, pembagian bantuan ini tepat sasaran oleh Koramil jajaran melalui Babinsanya.


"Pendistribusian kepada masyarakat, saya harap dilakukan secara door to door, oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tepat sasaran," ujarnya.

Jef/tim
Sumber : Pendim 1622/Alor.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA