Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Lakukan Monitoring Vaksinasi


Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Lakukan Monitoring Vaksinasi 

Sawah Besar - Aparat gabungan unsur Tiga Pilar kelurahan Mangga Dua Selatan, kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat melaksanakan monitoring vaksinasi Covid-19 dan pembagian paket sembako serta paket kesehatan, terhadap warga di wilayah binaan, Minggu (15/8/2021).

Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya nengatakan, monitoring vaksinasi dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan menghindari terjadinya klaster Covid-19.

"Monitoring dilakukan guna menghindari terjadinya klaster Covid-19 baru, dari wilayah binaan. Hal ini juga kami terapkan pada pembagian paket sembako dan paket kesehatan yaitu dengan mengantarkan langsung ke rumah warga, menghindari kerumunan atau keramaian," ujarnya kepada wartawan, di Makoramil Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket berupa beras 3 Kg, sedangkan paket kesehatan berupa masker dan hand sanitizer, kerja sama Pukesmas Kecamatan Sawah besar dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Waode Herlina.

Dijelaskan Danramil, untuk vaksinasi diselenggarakan di Jl.Abdad, Ruko No.05  RT. 01/RW.12 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Suntik vaksin dilayani 4 orang dokter dipimpin dr. Heilly Angganois, 4 orang perawat dan 17 orang bagian administrasi.

"Untuk vaksin dalam rangka percepatan vaksinasi disiapkan kuota untuk 500 orang bagi yang berusia 12 tahun ke atas, yang mendaftar secara manual atau datang langsung dengan menunjukkan KTP elektronik sebanyak 194 orang," katanya. 
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA