Bernuansa Merah Putih, Babinsa Koramil 01/Kalabahi Himbau Protkes


Bernuansa Merah Putih, Babinsa Koramil 01/Kalabahi Himbau Protkes


KALABAHI - Sehari menjelang peringatan HUT RI ke 76, Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi, Sertu Jeftan Bunda turun ke tempat kerumunan warga untuk menghimbau selalu mematuhi protokol kesehatan (Protkes) 3M yaikni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Himbauan protkes dilakukan Babinsa sehari jelang HUT RI ke 76 Tahun 2021 tepatnya pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021, bertempat di Kafe Pantai Reklamasi, Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, NTT.

Pada kesempatan itu, selain mengimbau warga untuk tetap memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing hingga tanggal 31 Agustus mendatang, dan tetap mematuhi protkes 3M saat berada diluar rumah.

Sertu Jeftan juga mengimbau warganya, agar pada Selasa tanggal 17 Agustus, supaya memanfaatkan waktu 5 menit untuk memanjatkan doa syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyertaan bagi Bangsa Indonesia sehingga usia kemerdekaan ke 76 tahun.

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena diusia ke 76 tahun ini, bangsa Indonesia masih tetap tegak berdiri, dan solid walau terancam pandemi Covid-19", kata Jeftan.

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa, nuansa merah putih berupa pita di kepala dan masker yang digunakan Babinsa saat memberikan himbauan, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat.


"Kita ajak masyarakat mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita saat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Selain itu, saat ini bukan harus angkat senjata, tetapi mematuhi protkes 3M", turup Supyan.

Jef/tim
Sumber : Pendim 1622/Alor.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA