Dandim 0501 JP BS serta Pasukan Kawal jalannya Sidang Tahunan DPR MPR 2021


Dandim 0501 JP BS serta Pasukan Kawal jalannya Sidang Tahunan DPR MPR 2021

Jakarta,  (16/8) Dandim 0501JP BS,  Kolonel Inf. Luqman Arief pimpin Pam Waskita RI-1 dan RI-2 saat melaksanakan sidang tahunan MPR,  DPR dan DPA tahun 2021 di gedung parlemen Tanah Abang.

Dari informasi yang didapat,  pengamanan jalannya sidang melibatkan ratusan personil jajaran TNI yang tersebar diberbagai sudut gedung MPR DPR.  

Sebelum dilaksanakannya pengamanan, Dandim 0501 mengoptimalkan pasukannya dengan melakukan apel pengecekan pasukan sejak pagi sebelum dimulainya sidang tahunan.  

Diketahui terdapat beberapa satuan TNI yang turut terlibat dalam pengamanan diantaranya, pasukan Kodim 0501 JP BS,  Yonmek 201, Paspampress,  serta pasukan lainnya, tersebar melakukan sterilisasi wilayah. 

Mengoptimalkan pengamanan Kodim 0501 juga bersinergi dengan pihak Polres Metro Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Kombes. Pol. Hengki Haryadi. 

Pam Waskita di Gedung DPR MPR oleh jajaran TNI dan Polri merupakan kegiatan nasional rutin dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI tiap tahunnya.  

Dalam sidang tahunan itu,  Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan pidato Kenegaraan dihadapan seluruh wakil rakyat yang ada di gedung parlemen, yang dari informasinya dihadiri 60 anggota DPR MPR RI.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA