Dandim 0507/Bekasi Tinjau Dua Lokasi Serbuan Vaksinasi Dosis Ke Dua


Dandim 0507/Bekasi Tinjau Dua Lokasi Serbuan Vaksinasi Dosis Ke Dua

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid -19 diwilayah Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi terus menggelar pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan di tiap-tiap Koramil Jajarannya.

Kali ini pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dosis kedua di selenggaraka di dua lokasi yakni di wilayah Koramil 01/Kranji yang bertempat di Grand  Metropolitan Mall Jl. KH. Noer Ali, RT.007/RW.003, Kel. Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi dan di wilayah Koramil 05/Bantargebang yang bertempat di PT. Fadma Soode Jl. Raya Narogong Km 15 Rt 001/Rw 001 Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, pada Sabtu (14/08/2021).

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P., selaku penanggung jawab pelaksanaan serbuan vaksinasi terus melakukan peninjauan kedua lokasi tersebut dengan harapan semua kegiatan serbuan vaksinasi di jajarannya bisa berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan komando atas.

Peninajuan yang dilakukan oleh Dandim 0507/Bekasi tersebut di awali dari lokasi serbuan vaksinasi di wilayah Koramil 01/Kranji yang bertempat di Grand  Metropolitan Mall Jl. KH. Noer Ali, RT.007/RW.003, Kel. Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi yang hadir pada pukul 09.30Wib sampai dengan 12.50 Wib yang dilanjutkan ke lokasi kedua yakni di wilayah Koramil 05/Bantargebang yang bertempat di PT. Fadma Soode Jl. Raya Narogong Km 15 Rt 001/Rw 001 Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi yang hadir pada pukul 13.15 sampai dengan selesai.

Menurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P., menyampaikan kepada Media Pendim bahwa kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional serta membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan harapan seluruh warga indonesia khususnya warga Kota Bekasi mempunyai Kekebalan kelompok’ (herd immunity), yang juga dikenal sebagai ‘kekebalan populasi’.

Yang mana konsep tersebut digunakan untuk imunisasi, di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi tertentu tercapai.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Kekebalan kelompok bisa tercapai dengan cara melindungi orang dari virus, bukan dengan cara memaparkan orang terhadap virus tersebut.

Dengan harapan Vaksinasi saat ini bisa melatih sistem imun kita untuk menciptakan protein yang dapat melawan penyakit, yang disebut ‘antibodi’. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA