Dua Hari di Urban Flavor TNI AL Vaksinasi 143 Vial Sinovac Disuntikan Bagi Masyarakat Bekasi


Dua Hari di Urban Flavor TNI AL Vaksinasi 143 Vial Sinovac Disuntikan Bagi Masyarakat Bekasi

Komando Armada (Koarmada) I kembali menggelar Sebuan Vaksinasi di wilayah Bekasi, bertempat di Urban Flavor Mutiara Gading City, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini kembali dilaksanakan karena tingginya permintaan masyarakat dan masih rendahnya persentase warga yang sudah divaksin di wilayah tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya Koarmada I telah menggelar vaksinasi massal selama empat hari di Taman Marakash Square, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi.   

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., saat meninjau langsung pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi kemarin mengatakan bahwa pada pelaksanan vaksinasi Covid-19 ini TNI AL dalam hal ini Koarmada I mengakomodir permintaan masyarakat melalui pemerintah daerah akan kebutuhan vaksinasi di wilayah tersebut. 

“TNI AL dalam hal ini Koarmada I membantu tugas Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang kemudian secara bersama-sama komponen masyarakat di Bekasi menggelar vaksinasi massal di tempat ini," ungkapnya. 

104 vaksinator dan tenaga medis yang terdiri dari TNI AL, Puskesmas Setia Jaya, Mahasiswa Politeknik Hang Tuah, Himpunan Mahasiswa Tarumajaya, Mahasiswa Kebidanan Banisaleh, Klinik Alfaizin dan klinik Hadi Medica Center, bekerja  keras dalam dua hari melayani 1.523 orang yang mendaftar dan ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.


Usai pelaksanaan vaksinasi massal di Urban Flavor Mutiara Gading City, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi ini tercatat menghabiskan 143 vial vaksin jenis Sinovac bagi 1.430 orang yang berhasil menerima vaksin dari 1.523 yang terdaftar, 93 orang terpaksa ditunda dengan alasan kondisi kesehatan.

“Serbuan vaksinasi ini akan terus kita laksanakan hingga tercapai target vaksinasi nasional, dan ini telah menjadi komitmen pemimpin TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung program pemerintah dengan target dua juta orang tervaksin setiap hari, yang telah dicanangkan sejak awal Agustus lalu,” kata Pangkoarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA