Gugah Rasa Nasionalisme Masyarakat, Lokasi Pompa Hydram Dihiasi Bendera Merah Putih


Gugah Rasa Nasionalisme Masyarakat, Lokasi Pompa Hydram Dihiasi Bendera Merah Putih

KALABAHI - Keseriusan serta kepedulian dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc lewat program pompa hydram, merupakan wujud nyata kepedulian Kodam IX/Udayana dalam upaya membantu kesulitan masyarakat saat ini, salah satunya adalah mendukung ketersedian air bersih untuk warga di desa-desa yang sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengatakan, pemasangan pompa hydram ini menyasar wilayah-wilayah atau desa-desa yang warganya kesulitan mendapatkan air bersih karena kondisi alamnya.

Dengan kondisi alam yang sulit itu, para prajurit Kodim 1622/Alor tetap semangat mengerjakan pompa hydram bersama masyarakat setempat. Medan-medan sulit sebagai teman atau sahabat karena setiap hari para prajurit dan masyarakat harus melintasinya demi mengalirkan tetesan air guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain pemasangan pompa hydram, program ini dirangkaikan dengan mengajak warga masyarakat sukseskan Gerakan Jaga Alam dan Air (GEJALA).

Lanjut disampaikan Dandim, dalam pelaksanaan pekerjaan pemasangan pompa hydram tersebut, Kodim mengajak masyarakat memasang Bendera dan umbul-umbul Merah Putih sebagai bentuk dari rasa nasionalisme masyarakat.

"Negara Hadir Untuk Rakyat, karena itu dilokasi kegiatannya harus dipasang Bendera Merah Putih untuk menggugah rasa nasionalimse masyarakat, apalagi menyongsong HUT RI ke 76 ini", ungkap Dandim dalam rilis berita yang diterima media, Senin (02/8/2021).

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA