JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI HUT RI KE-76 SECARA VIRTUAL

JAJARAN KOLINLAMIL PERIN

GATI HUT  RI KE-76 
SECARA VIRTUAL  

Jakarta, 17 Agustus 2021 ------ Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI secara virtual dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8). Tema Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 adalah, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Upacara dari Istana Negara ini diikuti Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma, Kepala Staf Kolinlamil, Para Asisten, Komandan satuan, Kasatker/Kadis, Komandan Unsur KRI dan para Perwira menengah Kolinlamil.
Sedangkan para perwira pertama dan bintara, tamtama serta PNS kolinlamil mengikuti upacara secara virtual melalui digital atau dari tempat tinggal masing-masing, mengingat seruan melalui telegram Markas Besar Angkatan Laut.

Acara diawali dengan mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual dengan hikmat, tahap demi tahapan upacara diikuti jajaran Kolinlamil dari Istana Negara secara terpusat.

Sekitar pukul 10.05 Wib, seluruh hadirin di ruangan Gedung Laut Nusantara terhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk para pahlawan yang telah mendahului dan memperjuangkan kemerdekaan.

Panglima Kolinlamil mengatakan mengheningkan cipta sebagai salah satu bentuk merenungi nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Meski dalam suasana pandemi Covid -19 peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini, Panglima menginstruksikan semua personel Kolinlamil tetap bersemangat melaksanakan tugas sebagai bentuk kecintaan terhadap negara Republik Indonesia.

“Tetap semangat laksanakan tugas demi bangsa dan Negara Republik Indonesia” tandas Panglima.

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA