Kasal Laksamana Yudo Margono : Jalasenastri Harus Dapat Dukung dan Dorong Semangat Suami Dalam Bertugas


Kasal Laksamana Yudo Margono :
Jalasenastri Harus Dapat Dukung dan Dorong  Semangat Suami Dalam Bertugas


Jakarta, 13 Agustus 2021,--  Anggota Jalasenastri harus dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas dan sebagai seorang istri, anggota Jalasenastri agar semaksimal mungkin mendampingi suami di tempat kedinasan. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, pada kegiatan tatap muka secara virtual dengan Ibu-ibu Jalasenastri se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-75, bertempat di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat, (13/8).


Kasal menyampaikan bahwa lamanya masa kedinasan suami yang mencapai hingga antara 30 sampai 35 tahun masa dinas, bukanlah waktu yang singkat, diperlukan sebuah pengorbanan dan pertimbangan tersendiri dalam menyeimbangkan antara berbagai kepentingan pribadi termasuk karier maupun profesi pekerjaan istri dan kewajiban membina keluarga serta memperhatikan pendidikan anak-anak.


Menurut Kasal, menjadi istri seorang prajurit yang sekaligus anggota Jalasenastri diperlukan seni dan inovasi dalam membagi waktu, apalagi masa pandemi ini, seorang istri harus mampu berperan sebagai Ibu dan sekaligus menjalani berbagai peran lainnya.

“Seorang Ibu harus bisa menjadi guru bagi anak-anaknya karena terhentinya aktivitas belajar mengajar di sekolah karena pandemi, bergaya hidup sederhana, bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial, serta mampu mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas, harmonis dan sejahtera,” ujar Laksamana Yudo Margono.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri mengatakan, Jalasenastri telah melalui jalan yang panjang sehingga pengabdian sebagai organisasi istri Prajurit TNI AL yang turut serta membangun bangsa, dan mendukung pembangunan pemerintah. Sebagai organisasi sosial Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial kepada prajurit TNI AL beserta keluarganya, dan membantu menyosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Disamping itu, dalam rangka menyambut HUT ke-75, Jalasenastri juga telah memberikan vaksin kepada anak-anak 12-17 tahun dan masyarakat, melaksanakan donor darah, serta memberikan sembako kepada warakawuri dan tali asih kepada anak berkebutuhan khusus.

Acara yang mengangkat tema, “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju” ini dilaksanakan di 864 titik vicon oleh Ibu-ibu Jalasenastri yang terdiri dari para Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang Berdiri Sendiri, dan Korcab juga anggota Jalasenastri yang suaminya berdinas pada lembaga – lembaga non struktural TNI AL maupun perwakilan pengurus serta anggota Jalasenastri.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, dan Pengurus Pusat Jalasenastri, serta undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA