KETUA CBS JALASENASTRI SESKOAL TATAP MUKA DENGAN KETUA UMUM DAN PEMBINA UTAMA JALASENASTRI SECARA VIRTUAL


KETUA CBS JALASENASTRI SESKOAL TATAP MUKA DENGAN KETUA UMUM DAN PEMBINA UTAMA JALASENASTRI SECARA VIRTUAL

Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Ny.Nita Tunggul Suropati  didampingi   Pembina Jalasenastri Seskoal Laksamana Muda Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal dan perwakilan dari istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan tatap muka dengan Ketua Umum Ny. Vero Yudo Margono dan Pembina Utama Jalasenastri (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M secara virtual menggunakan aplikasi zoom yang berlangsung di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat, (13/08).

Kegiatan tatap muka ini dilaksanakan selain bertujuan sebagai ajang silahturahmi antara pengurus dengan seluruh anggota Jalasenastri dan juga perwakilan dari istri Pasis di lingkungan CBS Jalasenastri Seskoal, juga dalam rangka. Mengawali tatap muka ini, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Nita Tunggul Suropati  menyapa  peserta perwakilan dari istri Pasis. 
Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono mengatakan antara lain anggota Jalasenastri harus bijak bermedia sosial; menjunjung tinggi kehormatan suami dengan  menjaga tutur kata, tingkah laku dan penampilan baik di dinas maupun lingkungan rumah tinggal; anggota Jalasenastri harus siap mendampingi suami berdinas dimanapun berada serta tidak berkeluh kesah; mengikuti perkembangan baik di dinas maupun lingkungan rumah, termasuk mengetahui pergantian pimpinan antara lain Ketua Umum Jalasenastri, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ketua organisasi di lingkungan dinas suami.

Pembina Utama Jalasenastri (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E., M.M menyampaikan dengan mengabil Tema: “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif Dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”. Diharapkan untuk anggota Jalasenastri mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas semaksimal mungkin dapat mendampingi suami di tempat kedinasan. Masa pendemi ini seorang istri harus mampu berperan sebagai ibu  dan sekaligus menjalani berbagai peran lainnya menjadi guru bagi anak-anaknya.

Di samping mendukung suami seorang istri juga dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan serta pemenuhan gizi keluarga. Para istri Prajurit TNI AL harus menjadi pribadi yang berkarakter, berbudi, setia dan mandiri, agar dapat membangun keluarga yang harmonis berakhlak dan santun.

Pembina Utama Jalasenastri (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M  menyampaikan pesan sebagai berikut: Ciptakan suasana kehidupan berumah tangga yang baik serta menghindari eksklusivitas diri, Jalasenastri sebagai wadah dalam membantu peningkatan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya melalui berbagai kegiatan yang berkualitas, Tingkatkan potensi pribadi dan organisasi selalu berkarya dengan penuh kreativitasserta budayakan pola hidup hemat, sederhana dan bersahaja

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA