KRI BANJARMASIN 592 KOLINLAMIL TNI AL DALAM OPERASI LAUT, SINGGAH UNTUK BHAKTI SOSIAL


KRI BANJARMASIN 592 KOLINLAMIL TNI AL DALAM OPERASI LAUT, 
SINGGAH UNTUK BHAKTI SOSIAL

Jakarta, 15 Agustus 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  KRI Banjarmasin 592 sandar di Ambon, untuk bekal ulang mendukung pergeseran pasukan tiga batalion TNI AD yang akan melasanakan Satgas pengamanan perbatasan mobile Papua tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nurochmad Ibrahim dan para prajuritnya memanfaatkan waktu dengan berpartisipasi dalam bhakti sosial donor darah plasma konvalesen dan donor darah reguler kepada masyarakat maritim wilayah Ambon di Mako Lantamal IX, Halong, Ambon, Jumat (13/8). 

Kegiatan ini merupakan lanjutan yang serentak dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AL secara virtual yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., dan dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat, Kamis (12/8).

Kegiatan donor darah reguler dan konvalesen juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Bekerja sama dengan PMI Provinsi Maluku, kegiatan ini diikuti pula oleh para prajurit Lantamal IX Ambon, para prajurit Yonmarhanlan IX serta Pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III.  

Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nurochmad Ibrahim mengatakan bersama prajuritnya turut berpartisipasi dalam kegiatan TNI AL peduli donor darah plasma konvalesen dengan mengirimkan 25 prajuritnya. 

“Jajaran KRI Banjarmasin 592 saat sandar di Dermaga Lantamal IX berkesempatan melaksanakan donor darah plasma konvalesen dan donor darah yang umum, dan semoga donor ini dapat turut membantu pihak PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah bagi yang membutuhkan” tutur Komandan KRI.

Komandan KRI juga menambahkan kapalnya saat ini sedang bersiap untuk melanjutkan lintas lautnya menuju Papua untuk menurunkan pasukan batalion 114 Satria Musara Lhokseumawe, 408 Suhbrasta Sragen dan 431 Satria Setia Perkasa Maros yang akan bertugas mengamankan perbatasan di Papua.

Sementara itu dari Mako Kolinlamil Jakarta, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan kepada jajaran Kolinlamil untuk turut berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. Kolinlamil aktif dalam mendukung serbuan vaksin maritim, donor darah regular dan konvalesen serta mengerahkan unsur-unsur KRI dalam bantuan pengiriman bantuan oksigen ke daerah-daerah yang membutuhkan. Dan hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA