Pangkoarmada I: KRI adalah Garda terdepan dimedan penugasan Koarmada I.


Pangkoarmada I: KRI adalah Garda terdepan dimedan penugasan Koarmada I.

Jakarta – Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M.A.P., saat memimpin Apel Khusus yang diikuti para perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Koarmada I bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (16/8/21).

Mengawali amanatnya, Pangkoarmada I mengajak dan menghimbau kepada seluruh perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil untuk menyamakan persepsi agar memiliki satu langkah, satu gerak dan satu irama dalam melaksanakan tugas pokok Koarmada I.

Lebih lanjut Pangkoarmada I mengatakan, Koarmada I memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan operasi intelijen maritim guna mendukung pelaksanaan operasi laut, menyelenggarakan operasi tempur laut dalam rangka OMP (Operasi Militer Perang) baik operasi gabungan maupun mandiri, menyelenggarakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) baik berupa operasi laut sehari-hari maupun operasi keamanan laut di wilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengajak seluruh jajaran Mako Koarmada I untuk membantu, mendukung dan dapat bersinergi secara optimal dengan para prajurit pengawak KRI selaku garda terdepan dimedan penugasan Koarmada I. “Apa yang dibutuhkan mereka dimulai waktu persiapan operasi, harus dipenuhi. Biarkan mereka melaksanakan operasi dalam keadaan tenang, nyaman dan penuh kebanggaan,” tegas Pangkoarmada I.

Selain itu, Pangkoarmada I mengingatkan bahwa pandemi/penyebaran virus Covid-19 yang masih berlangsung saat ini sangat memprihatikan kita semua. Adanya program pemerintah mewujudkan 1  juta vaksin perhari pada bulan juli lalu dan 2 juta vaksin pada bulan agustus ini harus didukung secara optimal dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan secara ketat.


Mengakhiri amanatnya Pangkoarmada memberikan beberapa penekanan diantaranya, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL dalam melaksanakan setiap tugas. Jaga dan pertahankan kondisi fisik serta jadilah contoh secara sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta tidak ada ruang membuat kesalahan, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut. (Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA