PDI Perjuangan Bersama Yayasan Sahid Jaya Gelar Vaksinasi ke 2


PDI Perjuangan Bersama Yayasan Sahid Jaya Gelar Vaksinasi ke 2


Setelah menggelar vaksinasi tahap pertama, bertempat di SMK Pariwisata Sahid Ciracas Jakarta Timur pada minggu 15 Agustus 2021 DPP PDI Perjuangan serta DPC PDIP Jakarta Timur bersama Yayasan Sahid Jaya menggelar vaksinasi tahap kedua. Hadir dalam vaksinasi tersebut Walikota Jakarta Timur, M Anwar beserta jajarannya serta Ketua Bidang Pariwisata DPP PDI Perjuangan  Hj Wiryanti Sukamdani ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Rio Sambodo serta pengurus DPC maupun Ranting serta PAC PDI Perjuangan se Jakarta Timur.


Menurut panitia Vaksinasi Covid 19, Eko Widjaksono bahwa Vaksinasi kali ini disiapkan 1.000 vaksin, dimana pada tahap pertama sudah divaksin 988 orang. Jadi vaksinasi ini diberikan pada mereka yang sudah ikut vaksin pertama bulan Juli lalu. dan sisanya bisa diberikan pada mereka yang vaksin pertama di tempat lain. Dengan syarat yang ditentukan. Jadi vaksin kedua ini merupakan lanjutan dari kegiatan kita di bulan Juli.


Vaksinasi ini juga momentum menyambut HUT RI yang ke-76, ini sebagai kado terbesar untuk Republik Indonesia, dimana Jakarta Timur angka komunitas komunal kita harapkan bisa tercapai di Indonesia.


Vaksinasi ini menggunakan vaksin sinovac, khususnya bagi anak-anak di usia 12 sampai 17 tahun, mengingat disini untuk anak sekolah yang juga untuk umum, dari usia dibawah 17 tercatat di meja registrasi sekitar 31%, lalu Sisanya adalah umum diatas 18 tahun.


Pada masyarakat yang belum di vaksin, agar jangan ragu-ragu ikut vaksinasi Covid 19, karena dengan divaksin maka akan sehat dan bangsa ini segera keluar dari pandemi covid 19, pinta Eko Widjaksono yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan.


Ketua Yayasan Sahid Jaya yang juga Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDI Perjuangan, Hj Wiryanti Sukamdani menegaskan, bahwa Vaksinasi ini untuk membantu program pemerintah agar target satu juta vaksin perhari di bulan Agustus ini bisa tercapai, jadi setelah ini akan segera dilakukan lagi di Kecamatan Pulogadung atau Matraman, sehingga akan lebih banyak lagi warga Jakarta Timur yang di vaksin.


Vaksinasi ini juga wujud ke Gotong-royongan, dimana panitia ada yang dari PDI Perjuangan, dari Pemerintah, dari Dunia Usaha, dan lembaga pendidikan. kalau ini kita lakukan terus-menerus maka bangsa ini akan segera keluar dari pandemi covid 19. dan ini wujud partisipasi masyarakat, karena tidak mungkin hal ini ditangani oleh pemerintah sendiri, semoga pandemi covid 19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat Indonesia bisa segera bangkit, ungkap Hj Wiryanti Sukamdani.



Walikota Jakarta Timur, M Anwar juga mengaku mengapresiasi jajaran PDIP Perjuangan Jakarta Timur yang hari ini sudah bekerja keras untuk menggelar vaksinasi massal. Atas nama warga Jakarta Timur maupun pemerintah kota Jaktim, Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Yayasan Sahid maupun PDI Perjuangan, karena dalam mengatasi wabah ini Pemkot Jakarta Timur tidak akan bisa menangani sendiri, dan kita bersyukur di DKI pandemi covid 19 sudah melandai.

Untuk itu itu kita harus tetap Waspada dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pintanya.


Ketua DPC PDIP Perjuangan Jakarta Timur, Rio Sambodo dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah kota Jakarta Timur melalui Dinas Kesehatan yang sudah menyediakan vaksin maupun Yayasan Sahid yang memfasilitasi tempat untuk vaksinasi ini sehingga kita bisa memberikan vaksin pada 1000 warga Ciracas baik vaksin tahap 1 maupun tahap 2, dan kita akan terus bersinergi dalam memerangi Pandemi Covid 19, untuk itu tahap Berikut kita akan melakukan vaksinasi di kecamatan lain di Jakarta Timur, paparnya.(Pry/Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA