Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Asuh Kowal Wilayah I


Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Asuh Kowal Wilayah I

Sebagai bentuk pembinaan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), dilaksanakan Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Asuh Kowal Wilayah I dari Ny. Nisa Abdul Rasyid K, kepada Ny. Ifa Arsyad Abdullah berlangsung hikmad dan lancar di Gedung Nanggala Koarmada I, Kamis (12/08/2021).

Perwira Koordinator (Pakor) Kowal Wilayah I Kolonel Laut (K/W) Wiwien Angkasawati, S.K.M., M.Si., (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara tradisi yang selalu dilestarikan dengan tujuan bahwa Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I adalah sebagai Ibu Asuh dan pelindung bagi Kowal yang berdinas di Wilayah I Jakarta yang meliputi Koarmada I beserta jajarannya (Lantamal I, II, III, IV, dan XII ), Mabesal, Kormar, Kolinlamil, Pushidrosal, Seskoal, dan Puspomal.


Dalam sambutannya Ny. Nisa Rasyid K, mengatakan bahwa hakekat dibentuknya Ibu Asuh Kowal Wilayah I tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Jalasenastri selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanya Sena yang memandang perlu dikembangkannya tugas serta tanggung jawab untuk kebutuhan Organisasi TNI AL yang semakin besar, diantaranya adalah pembentukan Ibu Asuh Kowal yang pada awalnya dibentuk dengan tujuan untuk membantu pimpinan dalam pembinaan prajurit Kowal khususnya yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dan keterampilan. 


Dalam masa jabatannya sebagai Ibu Asuh Kowal Wilayah I, Ny. Nisa Abdul Rasyid K, telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penanaman pohon dan tabur benih ikan dalam rangka Hari Ibu di Ksatrian Kowal Cut Nyak Dien, penanaman pohon durian di Kolat Koarmada I, Panen Mangga di Mako Koarmada I, pelatihan dan pembuatan bros Kowal dan PNS Koarmada I bersama Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I, HUT Kowal, tatap muka dengan Kowal KRI di Aula Macan Kumbang Mako Koarmada I, tatap muka dengan Kowal Lantamal I Belawan, kegiatan Kampung Bahari Nusantara di Lantamal II Padang, kegiatan takziah ke keluarga Kowal yang meninggal dunia, dan kegiatan bantuan sosial di Komplek TNI AL Dewa Kembar Jakarta Utara. 

Sementara itu, Ny. Ifa Arsyad Abdullah selaku Ibu Asuh Kowal Wilayah I yang baru menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari para srikandi laut Wilayah I dan siap bergandengan tangan bersama untuk memajukan Kowal Wilayah I dengan melanjutkan program kerja sebelumnya, serta pembinaan prajurit Kowal khususnya yang berkaitan dengan bidang keterampilan dan kewanitaan serta menjalin komunikasi yang baik dengan Jalasenastri. 


“Tetap jaga dan tingkatkan profesionalisme serta junjung etika moral yang tinggi sebagai modal dalam melaksanakan tugas guna mewujudkan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut yang professional, modern dan tangguh, sesuai visi TNI AL,” ujarnya.

Diakhir sambutannya. Ny. Ifa Arsyad Abdullah berpesan kepada Kowal Wilayah I agar dapat menjadi pelopor dan contoh bagi Kowal di daerah lain dalam kemampuan dan peran serta prestasi diberbagai bidang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA