SATGAS COVID 19 KOLINLAMIL TNI AL SAMBANGI KAMPUNG NELAYAN GISIK SIDOARJO, DENGAN VAKSIN DAN PENGOBATAN GRATIS


SATGAS COVID 19 KOLINLAMIL TNI AL SAMBANGI KAMPUNG NELAYAN 
GISIK SIDOARJO, DENGAN VAKSIN DAN PENGOBATAN GRATIS

Jakarta, 13 Agustus 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Salah satu Satuan pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL Satlinlamil 2 Surabaya kembali melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kampung nelayan, Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jumat (13/8).

Tim satgas Covid-19 Satlinlamil 2 Surabaya yang dipimpin langsung oleh Komandan Kolonel Laut (P) M. Nizarudin mendatangi langsung sasaran vaksinasi. di desa dengan luas wilayah 1490 m2 dan memiliki jumlah penduduk 594 kepala keluarga.

Awalnya berdasarkan informasi tentang situasi dan kondisi masyarakat, kendala yang akan dihadapi dilapangan, diantaranya profesi mayoritas Warga Desa Gisik Cemandi adalah nelayan aktif, sehingga akan sulit untuk melaksanakan Vaksinasi tepat waktu.
Namun dengan menerapkan pendekatan yang humanis, akhirnya kendala-kendala tersebut dapat diatasi.

"Pada dasarnya masyarakat butuh sosialisasi dan edukasi secara terus menerus, sehingga mereka yakin bahwa program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah adalah dalam rangka melindungi masyarakat dari penularan Virus Covid-19, sehingga dalam melaksanakan kegiatan ini kita harus memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan pendekatan” ujar Komandan Satlinlamil 2 Surabaya.

Satgas covid 19 Satlinlamil 2 gencar melayani vaksinasi mobil dengan mendatangi langsung para nelayan yang selesai melaut. Mereka begitu antusias mengikuti Vaksinasi, Apalagi kedatangan Tim Satgas kali ini bersamaan  dengan kegiatan Bhakti kesehatan dengan melaksanakan pengobatan gratis, pembagian multivitamin  serta pembagian sembako. 
Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya yang dipimpin Lettu Laut (K/W) Irene Clara sengaja membagikan multivitamin guna meningkatkan imunitas para nelayan. 

Dokter yang akrab disapa dokter Irene mengatakan jika masyarakat telah divaksin, imun tetap terjaga dan disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan, maka mereka tidak akan mudah terpapar virus.

Sesuai arahan Panglim Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma, Satlinlamil 2 Surabaya akan terus melaksanakan serbuan vaksin maritim TNI AL sampai target pemerintah tercapai. Dan disesuaikan dengan quota yang dimiliki, sehingga pencegahan penularan Virus covid-19 dilingkungan masyarakat wilayah maritim menurun dan pandemi segera berakhir.

Sasaran vaksinasi yang dilakukan oleh TNI AL adalah masyarakat maritim seperti Pelabuhan-pelabuhan, kampung nelayan, Pelabuhan perikanan dan pulau-pulau terluar serta daerah-daerah terpencil yang hingga saat ini sudah mencapai 400 ribu warga sejak dilaksanakan pada 23 Juni 2021 lalu.

Dengan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator didukung sarana dan prasarana, TNI AL akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi COVID-19 dan tentunya juga akan melihat seberapa banyak vaksin yang diberikan kepada TNI AL dalam mendukung program vaksinasi pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA