SERBUAN VAKSINASI MARITIM KOLINLAMIL TNI AL SASAR DAERAH CIBITUNG


SERBUAN VAKSINASI MARITIM KOLINLAMIL TNI AL SASAR DAERAH CIBITUNG  

Jakarta, 17 Agustus 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Serbuan vaksinasi maritim TNI AL Covid-19 terus berlanjut dan saat ini giliran menyasar pekerja pabrik. Selain itu vaksinasi untuk kelompok masyarakat lainnya yang belum terjangkau juga terus berjalan. 

Senin (16/8), kegiatan serbuan vaksin maritim yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyasar para pekerja pabrik di PT Mayora, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Ratusan karyawan mengantre di lokasi penyuntikan vaksin. Begitu pula sebagian masyarakat Cibitung yang dekat dengan lokasi pabrik rela mengantre sejak pukul 07.30 WIB.

Mereka terlihat antusias menyambut vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan vaksinasi untuk sasaran pekerja pabrik di Cibitung ini bagian dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang menyasar para pekerja pabrik ini dilakukan bertahap.

“Kuota vaksin sekitar 700 dosis yang dibagi untuk karyawan PT Mayora dan masyarakat Cibitung. Manajemen PT Mayora menggandeng Kolinlamil untuk menggalakkan program vaksinasi,” katanya. 

Pada serbuan vaksin di PT Mayora Cibitung ini berhasil menyuntik vaksin sebanyak 555 orang dari target 700 dosis yang disediakan. Pihak Mayora mengungkapkan Pabrik Mayora di Cibitung memiliki ribuan karyawan dan untuk vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Karena mereka termasuk kelompok masyarakat yang rawan terinfeksi Covid-19.

Karena itu, manajemen PT Mayora mendorong agar para pekerja pabrik bisa segera ikut program vaksinasi Covid-19. 

“Wabah virus covid 19 yang masih melanda masyarakat harus diimbangi dengan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar kelompok masyarakat rentan termasuk para pekerja. Dan ini menjadi perhatian bagi TNI AL dalam percepatan serbuan vaksin terhadap wilayah yang belum terjangkau vaksin sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut” ujar Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil. 

Dan tak menutup kemungkinan, serbuan vaksinasi maritime TNI AL akan menyasar para pekerja di perusahaan lain di Kabupaten Bekasi.

Kolinlamil turut berupaya terus membantu pemerintah berupaya mempercepat vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan target 2 juta sehari. 

Panglima Kolinlamil akan terus mendorong para prajuritnya untuk gencar menyasar daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Sehingga proses untuk mewujudkan kekebalan kelompok semakin cepat. 

“Kolinlamil berupaya lebih gencar lagi dalam melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat yang masih rendah tingkat vaksinasinya,” katanya.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA