Staf Hukum Divif 2 Kostrad Berikan Pembekalan Hukum Kepada Prajurit Baru Divif 2 Kostrad




Staf Hukum Divif 2 Kostrad Berikan Pembekalan Hukum Kepada Prajurit Baru Divif 2 Kostrad

Jakarta. Sejumlah 288  prajurit baru yang masuk ke Divisi Infanteri 2 Kostrad dan akan ditempatkan ke satuan-satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima pembekalan hukum oleh Staf Hukum Divif 2 Kostrad, bertempat di Gedung Sandoyo Mako Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Selasa (10/08).

Sebagai salah satu tugas pokok dari Staf Hukum Divif 2 Kostrad dalam memberikan dukungan hukum, staf hukum Divif 2 Kostrad memberikan pembekalan hukum kepada prajurit Tamtama Remaja (Taja) yang pada Kamis, (5/8/2021) telah selesai melaksanakan tradisi dan pengukuhan warga baru Divif 2 Kostrad.

Pembekalan hukum ini dirasa sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan tentang hukum, baik tentang hukum Militer maupun hukum yang berlaku umum di Indonesia. Dengan demikian diharapkan nantinya sudah siap bertugas di satuan-satuan yang berada di jajaran Divif 2 Kostrad.

“Saya berharap dengan dibekali ilmu dan pengetahuan hukum nantinya, rekan-rekan prajurit yang baru ini dapat menjadi prajurit yang professional, disiplin, dan dapat memegang teguh norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan militer,” terang Pakum Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H.

Dengan diberikannya materi hukum disiplin militer, sanksi administrasi bagi prajurit dan juga tentang asusila, pelanggaran lalin, dan penekanan-penekanan lainnya terkait dengan norma dan aturan bagi seorang prajurit, tentunya akan menambah pengetahuan tentang hukum dan nantinya diharapkan tidak melakukan pelanggaran hukum, baik disiplin militer maupun melakukan suatu tindak pidana.

Lanjutnya, “Hukum bagi seorang militer bukan merupakan suatu penghalang dalam pelaksanaan tugas, tetapi sebagai pedoman dan norma yang harus ditaati, sehingga hukum itulah yang akan melindungi kita nantinya,” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA