TNI AL Gelar Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim di Babel


TNI AL Gelar Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim di Babel
 
Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan pimpin pelaksanaan TNI AL Peduli Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim di Kantor PMI Kabupaten Bangka, Jalqn Kihajar Dewantara, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (12/08/2021).

Kegiatan ini terlaksana berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yakni agar seluruh jajaran TNI AL melaksanakan kegiatan 
TNI AL Peduli "Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim".
Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah kerja masing-masing dan disaksikan langsung oleh KSAL melalui video confrence.

Danlanal Babel menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah perintah langsung KSAL dalam rangka menyambut HUT RI ke-76.

Danlanal juga menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tentu saja untuk membantu pemerintah daerah setempat melalui PMI dalam menjaga ketersediaan stock darah dan plasma konvalescent. 
Seperti kita ketahui pandemi belum selesai, dengan adanya stock plasma Konvalescens juga merupakan salah satu cara dalam penanggulangan Covid-19, selain terus menggenjot pelaksanaan serbuan Vaksin. 


Ditempat yang berbeda secara bersamaan kita juga melaksanakan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Belinyu. 

"TNI AL akan terus melakukan seluruh upaya-upaya dalam penanggulangan Covid-19, kita harus saling mendukung, saling bekerjasama, dan saling bersinergi. Pandemi adalah masalah kita bersama, untuk itu mari kita rapatkan barisan, Indonesia pasti bisa," ujar Danlanal. 

Peserta Donor darah reguler sebanyak 40 orang terdiri dari Prajurit Lanal Babel 25 orang, PNS 2 orang, Jalasenastri 5 orang, dan masyarakat 8 orang dengan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 7 orang terdiri Lanal Babel 3 orang s dan PMI 4 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA