TNI AL Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Bekasi


TNI AL Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Bekasi


Tingginya permintaan dan kesadaran masyarakat Bekasi akan pentingnya vaksinasi, membuat TNI AL dari jajaran Komando Armada (Koarmada) I kembali menggelar Sebuan Vaksinasi di wilayah Bekasi, bertempat di Urban Falavor Mutiara Gading City, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 12 sampai dengan 13 Agustus 2021 dengan sasaran 2.000 orang. Sebelumnya Koarmada I telah melaksanakan kegiatan vaksinasi selama 4 hari di Taman Marakash Square, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi dengan jumlah sekitar 4.000 orang.   

Serbuan vaksinasi ini terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dengan target serbuan vaksinasi sejak awal agustus menjadi 2  juta orang setiap hari. Pelaksanaan vaksin ini menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., saat meninjau langsung pelaksanaan vaksin mengatakan bahwa animo masyarakat Bekasi untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi, hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang mendatangi lokasi yang telah disiapkan oleh petugas vaksinator untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19, sehingga penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan,” ujarnya.

Laksda TNI Arsyad, juga mengingatkan bahwa meskipun telah menerima vaksinasi namun tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA