UNSUR KOLINLAMIL TNI AL KRI TELUK PARIGI 539 PARTISIPASI DALAM DONOR DARAH KONVALESEN DI LAMPUNG


UNSUR KOLINLAMIL TNI AL KRI TELUK PARIGI 539
PARTISIPASI DALAM DONOR DARAH KONVALESEN DI LAMPUNG 

Jakarta, 13 Agustus 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Salah satu unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Parigi 539 sedang melaksanakan docking di Lampung. 

Dalam kesempatan tersebut, para prajuritnya memanfaatkan waktu dengan berpartisipasi dalam bhakti sosial donor darah plasma konvalesen dan donor darah reguler kepada masyarakat maritim wilayah Lampung di Mako Lanal Lampung, Kamis (12/8). 

Kegiatan donor darah konvalesen juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AL secara virtual yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., dan dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat. 
Bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung, kegiatan ini diikuti pula oleh para prajurit Lanal Lampung, para prajurit Brigif 4 Mar/BS, para prajurit Kolat Puslatpur 8 Marinir, para Prajurit KRI Teluk Sibolga-536 dan PNS Lanal Lampung serta Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab III DJA I.  

Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto mengatakan prajurit KRI Teluk Parigi 539 berpartisipasi dalam kegiatan TNI AL peduli donor darah plasma konvalesen dengan mengirimkan 18 prajuritnya. Komandan KRI Teluk Parigi 539 yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan berdasarkan info yang didapat dari pihak Lanal Lampung, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan donor darah plasma konvalesen sebanyak 19 kantong dan donor darah reguler sebanyak 115 kantong.

Serbuan donor darah ini dilaksanakan beberapa tahapan yakni pendaftaran, cek tensi, tes HB dan pelaksanaan donor darah. 

Sementara itu dari Mako Kolinlamil Jakarta, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan kepada jajaran Kolinlamil untuk turut berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. Kolinlamil aktif dalam mendukung serbuan vaksin maritim, donor darah regular dan konvalesen serta mengerahkan unsur-unsur KRI dalam bantuan pengiriman bantuan oksigen ke daerah-daerah yang membutuhkan. Dan hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA